Siapkan Rp 100 Miliar untuk Atasi Banjir di Bekasi

Siapkan Rp 100 Miliar untuk Atasi Banjir di Bekasi
Siapkan Rp 100 Miliar untuk Atasi Banjir di Bekasi

jpnn.com - BEKASI - Dinas Bina Marta Kota Bekasi menargetkan bakal menyelesaikan sekitar 30 persen titik banjir atau sekitar 17 titik dari jumlah total 49 titik banjir pada tahun depan.

“Selama kurun waktu lima tahun ada 49 targetnya, itu hampir di seluruh kecamatan di Kota Bekasi ada,” ujar Kepala Dinas Bina Marta Kota Bekasi, Tri Adhianto.

Seperti Kecamatan Bekasi Utara dan Timur yang dilalui oleh Kali Bekasi, walaupun di tahun lalu banjirnya tidak sebesar tahun 2012, tetap menjadi target. Selain itu, kata Tri, Kecamatan Jati Asih pun akan menjadi target berikutnya di awal tahun depan.

“Kita hampir di semua kecamatan bakal kita benahi. Kaya di Jati Asih kemudian Kali Bekasi akan kita selesaikan dengan alokasi Rp14 sampai Rp15 miliar,” tuturnya.

Ia menambahkan, pada tahun ini pihaknya memang lebih memprioritaskan anggaran untuk kebutuhan jalan-jalan di setiap kecamatan. Sehingga, untuk saluran sungai atau kali baru dapat terealisasi tahun depan.

“Tahun ini sudah kita rencanakan dan baru masuk jadi baru tahun depan baru dapat kita benahi kali-kali yang ada, baru sekitar Rp 100 miliar yang ada dari yang dibutuhkan. Karena untuk pembebasan lahannya yang akan memakan banyak dana,” tambahnya.

Untuk tahun ini dirinya mengaku, belum dapat menangani seluruh aliran sungai yang ada di Kota Bekasi. “Kalau ekspektasi kita untuk seluruh kecamatan belum bisa, baru tahun depan, tahun ini hanya beberapa kali saja,” pungkasnya.(Cr14)

 


BEKASI - Dinas Bina Marta Kota Bekasi menargetkan bakal menyelesaikan sekitar 30 persen titik banjir atau sekitar 17 titik dari jumlah total 49 titik


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News