Wakapolri : Ada Polisi Nakal, Laporkan Saya!

Wakapolri : Ada Polisi Nakal, Laporkan Saya!
Wakapolri : Ada Polisi Nakal, Laporkan Saya!

jpnn.com - JAKARTA - Sesepuh warga Madura yang juga Wakil Kepala Polri Komisaris Jenderal Badrodin Haiti menyampaikan tiga pesan saat Silaturahim dan Halal Bihalal Warga Madura serta Sahabat Mahfud MD, di Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (31/8) malam.

Pertama, Badrodin mengingatkan untuk tidak melakukan pelanggaran hukum. "Tentu warga Madura ini tersebar di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Setiap daerah ada paguyuban orang Madura. Ke depan negara ini akan semakin tertib, akan semakin demokratis, dan tentu negara kita negara hukum, mari kita jangan melanggar hukum," kata Badrodin.

Dia mengatakan, dengan menjaga ketertiban maka itu akan membantu tugas kepolisian. "Dan juga tugas-tugas pemerintah," ujar jenderal bintang tiga ini.

Pesan kedua, Badrodin menginginkan agar jika ada anggota Polri yang nakal, silahkan dilaporkan kepadanya.

"Saya punya anak buah (anggota Polri) seluruh Indonesia. Saya tidak bisa awasi satu persatu. Saya mohon kalau ada polisi yang nakal informasikan kepada saya," katanya.

Ketiga, Badrodin menyatakan bahwa agar warga Madura terus mempertahankan kerja keras. "Saya tadi sudah sampaikan warga Madua pekerja keras, banyak berhasil di Indonesia. Apakah sebagai pejabat dan ilmuwan, termasuk ulama. Semua elemen bansga ada orang madura yang punya kontribusi besar," kata dia.

Karenanya, ia menegaskan, dengan melanjutkan kerja keras pasti akan berhasil di kemudian hari. Dia lantas mengutip sebuah filosopi yang menyatakan bahwa orang berhasil adalah yang jujur dan kerja keras.

"Ini perlu  ditanamkan sejak masa anak-anak sampai dewasa. Saya lihat pekerja keras dari warga Madura cukup banyak. Ini yg perlu terus kita pupuk, kita dorong dan tingkatkan supaya bangsa lebih sejahtera dan maju," pungkasnya.

JAKARTA - Sesepuh warga Madura yang juga Wakil Kepala Polri Komisaris Jenderal Badrodin Haiti menyampaikan tiga pesan saat Silaturahim dan Halal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News