Billy Sindoro Semakin Terpojok

Minta Staf Kirim E-Mail Putusan

Billy Sindoro Semakin Terpojok
Billy Sindoro Semakin Terpojok
JAKARTA – Kasus dugaan suap anggota Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) M. Iqbal yang melibatkan petinggi Grup Lippo Billy Sindoro di Pengadilan Tipikor semakin menemui titik terang. Dalam lanjutan persidangan Senin (12/1), Billy terungkap telah meminta stafnya mengirim e-mail berisi pesanan putusan kepada komisioner.

Pesanan Billy itu terungkap dari pengakuan Benedict Sulaiman, manajer teknologi informasi PT Lippo E-Net. ’’Saya pernah diminta Bapak (Billy Sindoro) untuk mengirim e-mail kepada Pak Iqbal,” jelas Benedict di persidangan.

Benedict, saat penangkapan Billy pertengahan September lalu, turut diseret ke gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk dimintai keterangan. Ini dilakukan para penyidik karena dia bersama dengan Billy di Hotel Aryaduta.

Sebelum mengirim e-mail, kata Benedict, Billy mendikte terlebih dahulu isi pesan yang bakal dikirimkan kepada Iqbal. ’’Isinya saya lupa. Namun, langsung saya kirim,” jelasnya. Mengetahui hal itu, Billy justru memarahi bawahannya itu. ”Saya dimarahi Pak Billy. Mengapa tidak mengonsultasikannya dulu,” ungkapnya.

JAKARTA – Kasus dugaan suap anggota Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) M. Iqbal yang melibatkan petinggi Grup Lippo Billy Sindoro di Pengadilan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News