Ketum PKB Lagi, Cak Imin: Saya Gak Kuat Ada Kompetisi

Ketum PKB Lagi, Cak Imin: Saya Gak Kuat Ada Kompetisi
Muhaimin Iskandar berpidato usai terpilih secara aklamasi sebagai Ketum PKB Periode 2014-2019 di The Empire Palace Hotel Surabaya, Senin (1/9) dini hari. Foto: @BeritaPKB

jpnn.com - SURABAYA - Muhaimin Iskandar kembali mendapat mandat sebagai Ketua Umum (Ketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk periode 2014-2019. Itu setelah Muhaimin terpilih secara aklamasi dalam Muktamar PKB 2014 di The Empire Palace Hotel Surabaya, Senin (1/9) dini hari.

Cak Imin (sapaan akrabnya) mengaku berharap ada calon lain yang maju sebagai Ketum. Tapi kemudian hanya namanya yang muncul karena kader lain menghindari kompetisi.

"Semua ingin tidak ada kompetisi lagi yang adalah kerja. Karena itu saya hargai, kalau sampai saat ini muncul calon lagi dan ada kompetisi, nah itu saya tidak kuat," kata Cak Imin.

Pria yang juga menjabat sebagai Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) itu menyatakan, dirinya akhirnya bersedia dipilih lagi sebagai Ketum PKB karena ingin menyambung kader-kader yang punya semangat kerja.

"Saya mau, karena hanya menyambung semua yang ingin kerja. Tapi kalau ada kompetisi pasti ada yang luka, saya tidak mau. Jadi bukannya calon lain tidak bagus, tapi tidak ingin ada kompetisi yang ada hanyalah sinergitas," ujarnya.

Terkait penetapan pengurus DPP PKB yang baru, Cak Imin, mengungkapkan, sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD-ART) memiliki waktu selama 14 hari untuk menyusun struktur.

"Masih belum bisa diputuskan. Saya kira layak semua yang semua pengurus hari ini. Tinggal dua langkah, pertama, kita akan cek kesiapannya dan kedua istikharah," ujarnya. (abu/jpnn)


SURABAYA - Muhaimin Iskandar kembali mendapat mandat sebagai Ketua Umum (Ketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk periode 2014-2019. Itu setelah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News