Rekomendasi Pembelian BBM Dipalsukan

Rekomendasi Pembelian BBM Dipalsukan
Rekomendasi Pembelian BBM Dipalsukan

jpnn.com - MAKASSAR - Di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, Polres setempat menyita puluhan lembar surat rekomendasi pembelian BBM yang dikeluarkan Perindagkop Sidrap. Polisi menduga telah terjadi pemalsuan surat rekomendasi itu.

Kasat Intelkam Polres Sidrap, AKP Agustinus Lumba menyebutkan, puluhan lembar surat rekomendasi pembelian BBM bersubsidi yang diduga palsu itu disita dari tangan sejumlah pengelola SPBU di Pangkajene, Jumat, 29 Agustus.

Di dalam surat rekomendasi itu papar Agustinus, terdapat beberapa kejanggalan, antara lain terdapat di tanda tangan pejabat berwenang serta nomor registrasi surat.

"Dari puluhan surat rekomendasi yang kami sita itu, empat lembar diantaranya ditemukan tanda tangan yang berbeda namun satu nama pejabat. Begitu pun, penomoran surat registrasi yang tumpang tindih," kata Agustinus seperti yang dilansir FAJAR (Grup JPNN.com), Senin (1/9).

Kepolisian, kata dia, segera turun ke lapangan untuk menyelidiki kejadian tersebut. Sementara itu, Bupati Sidrap, Rusdi Masse menyayangkan surat rekomendasi pembelian BBM tersebut bukan ditandatangani langsung Kepala Dinas Perindagkop Sidrap, Hamka Lokki.

Seharusnya, kata Rusdi, surat rekomendasi yang memuat kebijakan pembatasan pembelian BBM itu ditandatangani langsung pimpinan instansi terkait. Kenyataannya, surat itu hanya ditandatangani salah seorang kasubidnya.

Rusdi sendiri merespons adanya kebijakan itu, "Saya tahu tujuannya bagus supaya tidak terjadi aksi borong BBM di tengah terjadinya kelangkaan, tapi tidak menjadi bagus kalau itu menjadi bumerang dan mudah disalahgunakan," katanya.

Di Kabupaten Bone, aktivitas di sejumlah SPBU khususnya di perkotaan berangsur normal. Di SPBU 74.92734 di Jalan Ahmad Yani terpantau normal. Pemandangan antrean panjang yang terjadi sebelumnya sudah tidak terlihat lagi. Begitupun dengan SPBU 74.92736 di Jalan KH Agus Salim dan SPBU Cabalu.
 
Manager SPBU Cabalu, Kurnia, mengatakan, pasokan BBM sudah mulai normal meski terkadang tambahan kuota BBM jenis premium tidak dapat dilayani sesuai pesanan.
 
Untuk jatah yang didistribusikan kepada konsumen kemarin, kata dia, masih merupakan pasokan Sabtu kemarin sebanyak 24 Kiloliter (KL). Sampai pukul 16.00 Wita, stok masih ada.

MAKASSAR - Di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, Polres setempat menyita puluhan lembar surat rekomendasi pembelian BBM yang dikeluarkan Perindagkop

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News