Trek- Trekan, Puluhan Pelajar Ditangkap

Trek- Trekan, Puluhan Pelajar Ditangkap
Trek- Trekan, Puluhan Pelajar Ditangkap

jpnn.com - TANGERANG – Aparat Polsek Pondok Aren mengamankan puluhan pelajar saat mengelar razia di area balap liar di Jalan Boulevard, Bintaro Sektor 9, Pondok Aren, Minggu (31/8) dinihari. Dari 34 pelajar yang dijaring, mayoritas duduk di tingkat SMP dan SMA.

Kapolsek Pondok Aren, Komisaris Bahtiar Alfonso mengatakan, dari 34 pelajar tersebyt, turut diamankan barang bukti 20 unit kendaraan roda dua. Aksi rajia besar-besaran ini, terang Alfonso dilakukan pukul 02.00.

Langkah rajia dilakukan, karena pihaknya kerap mendapat keluhan dari warga terkait jalan raya yang digunakan untuk balapan liar.  ”Saat rajia dilakukan, beberapa dari mereka yang diamankan sedang melakukan balapan. Dalam aksinya, tidak ada satupun yang menggunakan alat keselamatan,” ujarnya.  

Setelah terjaring, sebagai efek jera para pelaku ini digiring ke Polsek Serpong dengan cara berjalan kaki sejauh tiga kilometer. Para pelaku yang terjaring diminta untuk membuat surat keterangan untuk tidak mengulangi aksinya.

Sedangkan, untuk mengambil motor, para pelajar diminta untuk menunjukkan STNK. ”Apabila sudah ada yang pernah terjaring lebih dari satu kali, diberlakukan sesuai dengan peraturan lalu lintas yang berlaku,” ujarnya.

Kanitreskrim Polsek Pondok Aren, Iptu Sitta M. Sagala menjelaskan ada lima lokasi yang dijadikan kawasan balap liar. Tempat-tempat tersebut  kerap muncul perkelahian antara para pengendara hinggaterjadi aksi kejahatan.

”Kami minta agar orang tua untuk memantau anak-anaknya dalam berkendara. Jangan sampai menjadi korban lalu lintas atau kejahatan yang malah akan berujung pada penyesalan,” ujarnya. (fin)


Berita Selanjutnya:
Dua Tebing Ambruk

TANGERANG – Aparat Polsek Pondok Aren mengamankan puluhan pelajar saat mengelar razia di area balap liar di Jalan Boulevard, Bintaro Sektor


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News