MU Butuh Waktu untuk Bangkit

MU Butuh Waktu untuk Bangkit
MU Butuh Waktu untuk Bangkit

jpnn.com - BURNLEY - Ambisi Louis van Gaal membangkitkan lagi kejayaan Manchester United ternyata tidak berjalan semudah yang diperkirakan. Ambisi tersebut tampaknya akan membutuhkan waktu lebih lama dari yang diharapkan fans United. Terbukti, hingga pekan ketiga, The Red Devils baru mengemas dua dari sembilan poin yang bisa diraih.

MU sebenarnya berpeluang besar meraih kemenangan pertama saat menyambangi Turf Moor Stadium, markas Burnley, akhir pekan lalu. Apalagi, The Red Devils sudah diperkuat oleh pemain anyar Angel Di Maria yang dibeli 75 juta euro dari Real Madrid. Kenyataannya, Wayne Rooney dan kawan-kawan justru kembali bermain imbang tanpa berhasil melesakkan satu gol pun.

Total MU mencatat dua hasil imbang dan satu kekalahan dalam tiga laga awal di ajang Premier League. Sementara, di kompetisi League Cup, United tersingkir setelah dipermalukan Milton Keynes Dons empat gol tanpa balas. Ini menjadi pukulan telak bagi fans dan Van Gaal.

Van Gaal yang digadang bakal langsung melesatkan MU, ternyata menemui kesulitan yang tidak diduga sebelumnya. Timnya yang dipenuhi para pemain kelas dunia tidak bermain sebagaimana sebuah tim kelas dunia. Pelatih asal Belanda itu hanya bisa meminta fans MUuntuk bersabar menyaksikan performa tim yang sesungguhnya.

”Saat ini jelas kami tidak bermain seperti seharusnya. Tetapi kami harus menunggu dan percaya bahwa momen itu pasti datang. Setiap ucapan yang dikatakan seorang pelatih dalam situasi seperti ini akan terasa berlebihan. Kami masih harus melihat di mana kami berada dalam waktu satu bulan atau lebih,” Van Gaal mengungkapkan seperti dilansir Independent.

Masalah adaptasi permainan dengan pelatih baru tampaknya menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi buruknya permainan MU. Wayne Rooney, Juan Mata dan kawan-kawan tampaknya masih butuh waktu untuk bisa menyerap semua strategi yang diinginkan eks pelatih Barcelona itu. Sementara Angel Di Maria yang baru didatangkan pekan lalu, masih butuh waktu untuk beradaptasi dengan gaya sepak bola Inggris.

”Jelas itu bukan Di Maria, pemain kelas dunia yang kita lihat saat bersama Real Madrid. Tetapi Anda tak bisa mengharapkannya bermain seperti itu karena dia harus beradaptasi dengan kultur dan gaya sepak bola Inggris,” kata Van Gaal.

Ya, kebangkitan MU bersama Van Gaal tampaknya membutuhkan waktu. Namun itu tidak akan berlangsung terlalu lama. Pasalnya, manajemen berusaha terus memenuhi permintaan Van Gaal untuk memperkuat tim. Itu dilakukan manajemen dengan mendatangkan bek Daley Blind dan Marcus Rojo yang diproyeksikan menutupi lubang yang ditinggalkan Nemanja Vidic dan Patrice Evra. (ish)

BURNLEY - Ambisi Louis van Gaal membangkitkan lagi kejayaan Manchester United ternyata tidak berjalan semudah yang diperkirakan. Ambisi tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News