Mobil Penyetor Uang ke ATM Hilang, Rp2 Miliar Lenyap

Mobil Penyetor Uang ke ATM Hilang, Rp2 Miliar Lenyap
Mobil Penyetor Uang ke ATM Hilang, Rp2 Miliar Lenyap

jpnn.com - MEDAN - Minggu (31/8) siang sekira pukul 14.30, suasana pelataran parkir mobil di pusat perbelanjaan Carefour Jalan Gatot Subroto, Medan Baru mendadak heboh.

Pasalnya, mobil Daihatsu Luxio warna hitam BK 1170 yang berisikan uang senilai Rp2 miliar milik PT SSI (Swadharma Sarana Informatika) raib dibawa kabur kawanan maling.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Sumut Pos (Grup JPNN) di lokasi kejadian, saat itu mobil yang diisi empat orang, Zulhamdi (sopir), Chandra selaku staf Restok dan dua rekannya hendak mengisi uang ke dalam mesin ATM Bank BRI yang terletak di Lobby Carefour.

Keempatnya pun kemudian memarkirkan mobil tersebut di pelataran parkir Lobby Carefour. Usai memarkir kendaraan, keempatnya kemudian menuju mesin ATM dengan membawa uang sebanyak Rp800 juta untuk dimasukkan ke dalam mesin ATM.

Setelah memasukan uang, keempatnya pun kembali menuju mobil. Namun, dalam jeda waktu kira-kira 20 menit tersebut mereka terkejut melihat mobil sudah raib dari parkiran. Lantas, mereka pun menghubungi petugas security dan melanjutkan ke pihak kepolisian.

Petugas Polsek Medan Baru yang mendapat tiba di lokasi. Polisi pun kemudian menginterogasi keempat karyawan PT SSI tersebut.

Zulhamdi selaku supir yang diwawancarai mengaku, dirinya sudah sempat mengunci kendaraannya dan membawa kuncinya. "Kuncinya udah ku bawa dan udah ku kunci pintu semuanya sampai belakang. Karena mau nyetor ke ATM uang kami bawa Rp800 juta," kata Zulhamdi sembari menyebut, bahwa ia dan ketiga rekannya baru saja dari Ramayana Teladan untuk memasukan uang ke mesin ATM juga.

Saat ditanya lebih jauh, Zulhamdi keburu dibawa petugas kepolisian. Dengan wajah sembab sambil menyeka matanya yang terlihat habis menangis, Zulhamdi dan ketiga rekannya dibawa ke Mapolsek Medan Baru.

MEDAN - Minggu (31/8) siang sekira pukul 14.30, suasana pelataran parkir mobil di pusat perbelanjaan Carefour Jalan Gatot Subroto, Medan Baru mendadak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News