Cak Imin: Saya Belum Ditawari Jabatan Menteri

Cak Imin: Saya Belum Ditawari Jabatan Menteri
Cak Imin: Saya Belum Ditawari Jabatan Menteri

jpnn.com - SURABAYA - Muhaimin Iskandar, secara resmi terpilih kembali menjadi Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk periode 2014-2019. Pria yang akrab disapa Cak Imin itu terpilih secara aklamasi di Muktamar PKB 2014 di The Empire Palace Hotel Surabaya, Senin (1/9) dini hari.

Meski terpilih lagi sebagai Ketum PKB, belum ada jaminan Cak Imin akan melenggang mulus untuk kembali mendapatkan jatah menteri yang saat ini tengah digodok presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden terpilih Jusuf Kalla.

Cak Imin juga mengakui bahwa hingga kini dirinya belum pernah ditawari Jokowi menjadi menteri. "Saya belum pernah ditawari. Jokowi baru ngajak ketemu pertengahan September," kata Cak Imin.

Sebelumnya, kepada sejumlah wartawan di Muktamar PKB 2014, Jokowi sudah memberi isyarat ada kader PKB yang akan dimasukkan ke kabinetnya.
"Banyak kader PKB yang mumpuni. Pasti ada," kata Jokowi sambil melirik Ketua Umum Muhaimin Iskandar yang berdiri di sampingnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa dirinya berkomitmen untuk membicarakan persoalan menteri dengan partai pengusung pada pertengahan September. "Nanti pertengahan September kita bahas," terangnya. (abu/jpnn)


SURABAYA - Muhaimin Iskandar, secara resmi terpilih kembali menjadi Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk periode 2014-2019. Pria yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News