Kejutan Besar, Kroasia Tumbangkan Argentina

Kejutan Besar, Kroasia Tumbangkan Argentina
Timnas basket Argentina ditumbangkan timnas Kroasia pada FIBA World Cup 2014 dalam laga yang dilangsungkan di Palacio de Deportes, Sevilla, Senin (1/9) WIB. Foto: bleacherreport

jpnn.com - SEVILLA - Kejutan besar terjadi pada FIBA World Cup 2014 ketika Kroasia menekuk Argentina dengan skor tipis 90-85 dalam laga yang dilangsungkan di Palacio de Deportes, Sevilla, Senin (1/9) WIB.

Hasil itu tentu di luar prediksi banyak pihak jika menilik kekuatan kedua tim. Argentina saat ini menempati posisi ketiga dunia. Sementara, Kroasia terdampar di urutan ke-16.

Namun, perbedaan besar itu ternyata tak mengurangi kepercayaan diri para pemain Kroasia. Krunoslav Simon dkk langsung mengungguli Argentina dengan skor 28-20 pada kuarter pertama.

Tapi, Argentina balik menekan pada kuarter kedua. Hasilnya, Argentina berhasil mencetak 24 angka atau enam poin lebih banyak dari torehan Kroasia. Sayangnya, kebangkitan Argentina tak berlanjut di kuarter ketiga.

Kroasia kembali memegang kendali permainan dengan mencetak 29 poin. Sementara, Argentina hanya bisa menjaringkan 19 angka. Krunoslav Simon menjadi bintang setelah mencetak 18 poin dan empat rebound. Di kubu Argentina, Luis Scola masih menjadi top performer setelah medonasikan 30 angka dan sembilan rebound. (jos/jpnn)


SEVILLA - Kejutan besar terjadi pada FIBA World Cup 2014 ketika Kroasia menekuk Argentina dengan skor tipis 90-85 dalam laga yang dilangsungkan di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News