Hajar Chong Wei, Chen Long Juara Dunia

Hajar Chong Wei, Chen Long Juara Dunia
Chen Long meraih juara dunia tunggal putra setelah menekuk Lee Chong Wei dua set langsung dengan skor 21-19, 21-19 pada babak final BWF World Championships 2014 di Ballerup Super Arena, Senin (1/9) WIB. Foto: badmintonlink

jpnn.com - KOPENHAGEN - Chen Long menahbiskan diri sebagai juara dunia tunggal putra 2014. Gelar itu diraih setelah Chen Long menekuk Lee Chong Wei dua set langsung dengan skor 21-19, 21-19 pada babak final BWF World Championships 2014 di Ballerup Super Arena, Senin (1/9) WIB.

Hasil itu melanjutkan dominasi Tiongkok yang terus melahirkan juara dunia nomor tunggal putra. Sebelumnya, Tiongkok juga berhasil menempatkan Lin Dan di tangga juara.

Sebaliknya, bagi Chong Wei, hasil ini menambah panjang tren negatifnya di Kejuaraan Dunia. Hingga kini, Chong Wei belum sekalipun merengkuh tropi juara dunia sepanjang karirnya.

Hasil itu juga membuat Malaysia gagal mematahkan kutukan yang sudah terjadi selama 37 tahun. Pasalnya, Malaysia belum sekalipun memenangkan gelar juara dunia sejak turnamen digelar pada 1977 silam.

“Saya kecewa dengan permainan saya hari ini. Saya pikir, para fans juga kecewa. Saya minta maaf. Saya ingin melakukan banyak hal untuk memetik kemenangan. Namun, Chen Long terlalu agresif,” terang Chong Wei di laman The Star. (jos/jpnn)


KOPENHAGEN - Chen Long menahbiskan diri sebagai juara dunia tunggal putra 2014. Gelar itu diraih setelah Chen Long menekuk Lee Chong Wei dua set


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News