Garuda Kerahkan 11 Pesawat Berbadan Lebar

Garuda Kerahkan 11 Pesawat Berbadan Lebar
Garuda Kerahkan 11 Pesawat Berbadan Lebar

jpnn.com - JAKARTA - Maskapai Garuda Indonesia mengoperasikan 11 pesawat wide-body atau berbadan lebar, untuk mengangkut calon jemaah haji. 11 pesawat itu terdiri dari enam pesawat Airbus A330 berkapasitas 375 seat, empat pesawat B747 berkapasitas 455 seat dan satu pesawat B777 berkapasitas 440 seat.

"Pesawat tersebut rata-rata berusia muda dan ada pesawat yang diproduksi pada tahun 2012," ujar VP Corporate Communications Garuda Indonesia, Pujobroto di Jakarta, Senin (1/9).

Selain itu, Pujo juga jelaskan bahwa proses tender pesawat tersebut dilaksanakan secara terbuka dan transparan. Serta diumumkan di media cetak nasional dan internasional.
 
Untuk awak kabin yang bertugas dalam pelaksanaan haji tahun ini, Garuda mensiagakan 484 orang dan 70 persen dari mereka merupakan awak kabin yang direkrut dari masing-masing daerah embarkasi.

"Perekrutan awak kabin asal daerah embarkasi tersebut merupakan bagian dari pelayanan Garuda Indonesia kepada para jemaah khususnya untuk mengatasi kendala komunikasi bahasa, mengingat sebagian besar jemaah hanya mampu berbahasa daerah," paparnya.
 
Untuk mempermudah masyarakat mendapatkan informasi tentang jadwal keberangkatan dan kepulangan penerbangan haji, Garuda Indonesia juga menyiapkan website www.haji-ga.com yang dapat diakses oleh masyarakat. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Maskapai Garuda Indonesia mengoperasikan 11 pesawat wide-body atau berbadan lebar, untuk mengangkut calon jemaah haji. 11 pesawat itu terdiri


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News