Ini Alasan Kapolri Promosikan Kapolda Metro Jaya

Ini Alasan Kapolri Promosikan Kapolda Metro Jaya
Ini Alasan Kapolri Promosikan Kapolda Metro Jaya

jpnn.com - JAKARTA - Kapolri Jenderal Sutarman mengangkat Kapolda Metro Jaya Irjen Dwi Priyatno sebagai Irwasum Mabes Polri. Dwi menggantikan Komjen Anton Bachrul Alam yang memasuki masa pensiun. Apa alasan kapolri mengangkat Priyatno?

Kadiv Humas Polri Irjen Ronny Franky Sompie menjelaskan bahwa pimpinan Polri sudah memberikan penilaian kepada semua perwira yang bertugas di tempat masing-masing dikaitkan dengan kebijakan organisasi.

Lagi pula, kata Ronny, Kapolda Metro Jaya bukan jabatan Kapolda pertama yang diemban oleh Priyatno. Sebelumnya di juga pernah menjabat sebagai Kapolda Jawa Tengah.

Nah, kata Ronny, karena reputasinya sebagai Kapolda Jateng membuat Priyatno kemudian dipercaya Kapolri untuk mengemban jabatan sebagai Kapolda Metro Jaya.

"Ketika di Polda Metro Jaya walau sebentar, kontribusi beliau sangat baik," ungkap Ronny di Mabes Polri, Senin (1/9).

Menurut Ronny, hal itu juga merupakan bagian dari penilaian Pimpinan Polri terhadap Priyatno yang ke depan akan menjabat Irwasum. Selain itu, lanjut Ronny, suksesnya pengamanan pemilihan presiden di Jakarta juga menjadi salah satu penilaian yang diberikan terhadapnya. "Termasuk itu yang tidak mungkin diabaikan," paparnya. (boy/jpnn)


JAKARTA - Kapolri Jenderal Sutarman mengangkat Kapolda Metro Jaya Irjen Dwi Priyatno sebagai Irwasum Mabes Polri. Dwi menggantikan Komjen Anton Bachrul


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News