Budi Karya Kandidat Kuat Menpera, Ini Kata Jokowi!

Budi Karya Kandidat Kuat Menpera, Ini Kata Jokowi!
Budi Karya Kandidat Kuat Menpera, Ini Kata Jokowi!

jpnn.com - JAKARTA - Nama yang bakal mengisi kabinet Joko Widodo-Jusuf Kalla terus bermunculan. Mereka yang dianggap memiliki kerja dan rekam jejak yang bersih dijagokan untuk mengisi salah satu pos kementerian.

Seperti Kementerian Perumahan Rakyat. Orang yang layak memimpin kementerian ini adalah Budi Karya Sumadi. Budi dianggap kandidat kuat menjadi Menpera karena memiliki kecakapan dan kerja yang sudah teruji menjadi Direktur Utama PT Jakpro.

Prestasi yang ditorehkan Budi Karya adalah pembenahan waduk dan pembangunan kampung deret di petogogan Jakarta Selatan. Dengan sosok sense of crisis yang tinggi ini, jelas menjadi bukti bahwa Budi layak dipertimbangkan jadi Menpera.

Saat ini, kondisi perumahan rakyat sudah masuk dalam kondisi darurat. Hal ini dapat terlihat dari defisit rumah berbanding dengan jumlah keluarga sudah melebihi 15 juta. Menpera yang baru nanti harus punya kemampuan mumpuni untuk mencari dan memilih alternatif solusi penyelesaian dalam mengatasi perumahan itu.

Peran Budi Karya di PT Jakpro dengan mengadakan tanah murah untuk pembangunan rumah susun tentuk akan menjadi jalan keluar untuk mengatasi masalah. Termasuk, cara ini bisa diterapkan jika Budi Karya terpilih menjadi menpera dengan menjadikannya konsep nasional sehingga dapat diterapkan di berbagai daerah di Indonesia.

Jokowi sendiri sangat mengapresiasi  kerja Budi Karya. Namun, kata dia tunggu sampai September 2014.

"Kan katanya. Bagus, bagus (Budi Karya). Tapi tunggu pertengahan September. Tentang menteri-menteri mulai September," ujar Jokowi saat ditanya mengenai kesempatan Budi Karya menempati posisi Menpera di Balaikota, Senin (1/9). (awa/jpnn)


JAKARTA - Nama yang bakal mengisi kabinet Joko Widodo-Jusuf Kalla terus bermunculan. Mereka yang dianggap memiliki kerja dan rekam jejak yang bersih


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News