SBY Harapkan Jokowi Lanjutkan Kerjasama dengan Jepang

SBY Harapkan Jokowi Lanjutkan Kerjasama dengan Jepang
SBY Harapkan Jokowi Lanjutkan Kerjasama dengan Jepang

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berharap pemerintahan baru di bawah kepemimpinan Joko Widodo dapat melanjutkan hubungan kerjasama dengan Jepang. Ini disampaikan melalui Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha setelah adanya pertemuan kepala negara dengan mantan Perdana Menteri Jepang Yasuo Fukuda di kantor Kepresidenan, Jakarta, Senin, (1/9).

"Presiden percaya bahwa pemerintahan yang akan datang tetap menjaga hubungan yang telah tercipta selama ini," ujar Julian.

Presiden berharap kerjasama dengan Jepang tidak hanya dalam bidang ekonomi tetapi juga politik dan keamanan. Meski saat ini, 'Negeri Matahari Terbit' itu sudah menjadi investor terbesar di Indonesia. Hubungan luar negeri itu, kata Julian, juga sudah disampaikan Presiden pada Jokowi saat pertemuan keduanya, pekan lalu.

"Presiden SBY juga menyampaikan pada presiden terpilih bahwa hubungan baik dengan Jepang itu penting dan harus ditingkatkan. Pak Jokowi juga mengatakan satu pandangan dengan Presiden tentang pentingnya hubungan baik antara Indonesia dengan Jepang selama ini," tandas Julian. (flo/jpnn)

 

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berharap pemerintahan baru di bawah kepemimpinan Joko Widodo dapat melanjutkan hubungan kerjasama dengan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News