Demokrat: Jokowi Jangan Minta SBY Naikan BBM Lagi

Demokrat: Jokowi Jangan Minta SBY Naikan BBM Lagi
Demokrat: Jokowi Jangan Minta SBY Naikan BBM Lagi

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Max Sopacua mengingatkan Presiden Terpilih Joko Widodo (Jokowi) tidak meminta lagi Presiden SBY menaikan harga BBM. SBY menurutnya, diujung pemerintahan Presiden Megawati tidak pernah minta menaikan harga BBM.

"Jokowi dan JK seharusnya sudah paham tentang masalah ini dari sebelum pilpres bahwa ada masalah defisit anggaran dan Jokowi sudah memiliki cara yang kreatif untuk merealisasikan janji-janjinya pada rakyat," kata Max Sopacua, di gedung DPR, Senayan Jakarta, Senin (1/9).

SBY, kata Max, dulu juga menghadapi hal yang sama ketika menjadi presiden menggantikan Megawati di tahu 2004. "Tidak merengek-rengek minta Mega menaikan BBM. Susah, senang dihadapi Pak SBY," tegasnya.

Pemerintahan Jokowi-JK lanjutnya, harus bisa berkreasi untuk merealisasikan janji-janjinya dan tidak boleh berkilah nantinya bahwa jika tidak menaikan BBM, maka dia tidak bisa menepati janji.

"Semua pemerintahan yang mengambil-alih itu menanggung beban kerja yang tidak terselesaikan. SBY seperti itu, Jokowi juga. Tidak ada dalam kamus pemerintahan saat ini mengambil-alih kerja pemerintahan tapi maunya yang enak saja," pungkas Max. (fas/jpnn)

JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Max Sopacua mengingatkan Presiden Terpilih Joko Widodo (Jokowi) tidak meminta lagi Presiden SBY menaikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News