Terekam CCTV Curi Perhiasan Dewa, Tiga Pemuda Diringkus

Terekam CCTV Curi Perhiasan Dewa, Tiga Pemuda Diringkus
Terekam CCTV Curi Perhiasan Dewa, Tiga Pemuda Diringkus

jpnn.com - PEKANBARU - Tiga orang pemuda yaitu S (25) AJ (19) HZ (17) warga Jalan Kulim Kelurahan Tampan Kecamatan Senapelan terpaksa diamankan oleh Mapolsek Payungsekaki karena nekat melakukan pencurian perhiasan Dewa di salah satu Klenteng Vihara Surya Dharma, Jalan Angkasa, Kelurahan Air Hitam, Ahad (21/8)

Ketiga tersangka saat dijumpai di Mapolsek Payungsekaki Senin (1/9) siang mengatakan bahwa pencurian tersebut berawal saat Ad yang masih DPO mengajak ketiga tersangka berkumpul.

Ketika itu terlintas untuk melakukan pencurian perhiasan Dewa yang terbuat dari kuningan di salah satu Klenteng.

“Kami mengambil Topi Dewa, Kalung Dewa, Gelang, tempat peletakan Dupa. Setelah itu kami jual kepada tukang besi dengan harga Rp 140 ribu” jelas HZ salah seorang tersangka.

Setelah berhasil mengambil barang-barang beharga yang ada di klenteng tersebut pelaku kesehariannya buruh bangunan itu, langsung kabur, dan tetapi pelaku tidak mengetahui bahwa aksinya terekam oleh CCTV.

Sedangkan pihak Klenteng yang tidak terima atas aksi pelaku langsung melapor ke Mapolsek Payungsekaki. Akibat pencurian itu, pihak Klenteng mengalami kerugian mencapai Rp 7 juta.

Sementara itu Kapolsek Payungsekaki AKP Usril saat dikonfirmasi melalui Kanit Reskrim Ipda Rajak Senin (1/9) siang mengatakan bahwa tertangkapnya ketiga pelaku berawal dari CCTV yang diberikan oleh korban.

“Setelah kami mengkaji rekaman CCTV yang diberikan korban, kami langsung melakukan penyelidikan. Dari gerak gerik pelaku dan juga ciri-cirinya, hasil penyelidikan mengarah kepada mereka,” papar Kanit.

PEKANBARU - Tiga orang pemuda yaitu S (25) AJ (19) HZ (17) warga Jalan Kulim Kelurahan Tampan Kecamatan Senapelan terpaksa diamankan oleh Mapolsek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News