Ferrer Terhenti, Federer Melaju

Ferrer Terhenti, Federer Melaju
David Ferrer

jpnn.com - Berbeda dengan tunggal putri yang menjadi kuburan para unggulan. Di bagian putra, hampir tak ada kejutan berarti. Namun, petenis Spanyol David Ferrer menjadi petenis pertama unggulan 10 besar yang tumbang kemarin. Unggulan kelima tersebut terpaksa harus terhenti langkahnya di hadapan unggulan 26 asal Prancis Giles Simon. Simon menggilas Ferrer dalam pertarungan marathon hingga empat set dengan 6-3,3-6,1-6,3-6.

“Sebenarnya saya tak terlalu yakin di awal laga. Ferrer selalu mengalahkan saya lima kali. Namun , saya mencoba tetap santai dan merasa nyaman selama di lapangan. Dan itu sangat membantu saya bermain baik dan menglahkan Ferrer,” ujar Simon seperti dikutip dari situs resmi AS Terbuka.

Ini menjadi prestasi terbaik Simon sejak tahun 2011 dengan lolos ke babak keempat. Di babak keempat Simon akan berjumpa dengan unggulan 14 Marian Cilic. Petenis Kroasia tersebut berhasil melaju ke babak keempat setelah menumbangkan unggulan 18, Kevin Anderson dengan 6-3, 3-6,6-1,6-4.

Unggulan kedua Roger Federer masih menjaga harapan untuk mengoleksi gelar keenamnya di AS Terbuka setelah lolos ke babak keempat. Federer menang dalam pertarungan empat set melawan petenis Prancis Marcel Granollers dengan 4-6, 6-1,6-1,6-1.

Federer mengawali laga dengan tak sempurna bahkan tertinggal hingga 2-5 sebelum ditutup Granollers dengan 6-4 di set pertama. Namun, di set berikutnya, mantan petenis nomor satu dunia tersebut tak memberikan kesempatan bagi Granollers untuk mengulangi permainan seperti di set pertama.

Federer tampil begitu sempurna dengan  melibas 18 game dari 21 game di set kedua hingga keempat dalam laga yang menghabiskan waktu hingga dua jam tersebut. “Granollers bermain sangat baik di awal laga. Tapi jeda karena hujan turut membantuku dan selanjutnya saya bermain dengan sangat baik,” ujar pengoleksi 17 gelar grand slam tersebut kepada ESPN.

Di babak keempat, Federer akan meladeni tantangan petenis asal Spanyol, Roberto Bautista Agut. Bautista menjejak kaki ke babak keempat dengan mengalahkan  petenis non unggulan Adrian Mannarino dengan 7-5,6-2,6-3. (dim)


Berbeda dengan tunggal putri yang menjadi kuburan para unggulan. Di bagian putra, hampir tak ada kejutan berarti. Namun, petenis Spanyol David Ferrer


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News