Sebut Rumah Anas di Duren Sawit Pemberian Bos Sanex

Sebut Rumah Anas di Duren Sawit Pemberian Bos Sanex
Sebut Rumah Anas di Duren Sawit Pemberian Bos Sanex

jpnn.com - JAKARTA - Mantan penasihat hukum Anas Urbanngrum, Carrel Ticualu dihadirkan sebagai saksi pada persidangan atas mantan Ketua Umum Partai Demokrat itu di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (1/9). Dalam kesaksiannya, Carrel menepis anggapan bahwa rumah Anas dibelikan mantan Bendahara Umum PD, M Nazaruddin.

Menurut Carrel, uang untuk membeli rumah Anas justru berasal dari seorang pengusaha bernama Ayung atau Tan Hary Tantono, bos Sanex Steel yang kini sudah meninggal dunia. "Kalau Nazar ngasih-ngasih gitu setahu saya enggak ada. Saya yakin Ayung karena Ayung yang kasih duit. Saya siap mempertanggungjawabkan dunia akhirat" kata Carrel saat menjawab pertanyaan Anas.

Dipaprkannya, Ayung membelikan rumah itu karena bersimpati dengan Anas. "Ayung simpati sama Mas Anas. Dia (Ayung, red) bukan orang politik," ujarnya.

Anas merasa perlu menanyakan soal rumahnya di Duren Sawit kepada Carrel supaya bisa memberikan fakta yang jelas mengenai proses pembeliannya dan asal dananya. Kini, rumah Anas itu telah disita.

"Kenapa saya tanyakan itu karena rumah dan tanah di Duren Sawit itu yang seluas 639 meter disita, didakwa sebagai bagian dari TPPU (Tindak Pidana Pencucian Uang) katanya karena dibeli dari aliran uang saudara Nazar termasuk sisa dana Kongres PD di Bandung," tandas Anas. (gil/jpnn)

JAKARTA - Mantan penasihat hukum Anas Urbanngrum, Carrel Ticualu dihadirkan sebagai saksi pada persidangan atas mantan Ketua Umum Partai Demokrat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News