Valdes Ditawar Liverpool, Bacca Diminati Arsenal

Valdes Ditawar Liverpool, Bacca Diminati Arsenal
Victor Valdes ditawar Liverpool

jpnn.com - LONDON - Kepindahan Radamel Falcao dari AS Monaco ke Manchester United juga sekaligus membuktikan bahwa English Premier League (EPL) masih jadi destinasi favorit pesepakbola di seluruh dunia untuk mencari nafkah. Kabar terakhir sebelum bursa transfer musim panas ditutup, Selasa (2/9) pagi WIB mengklaim kalau Victor Valdes ditawar Liverpool, sedang Arsenal meminati Carlos Bacca.

Ya, Liverpool sedang dalam pembicaraan untuk menandatangani mantan kiper Barcelona Victor Valdes. Dia tidak terikat dengan klub manapun setelah setelah dibebaskan dari klub masa kecilnya pada musim panas ini.

Tetapi, setelah mengalami cedera ligamen pada bulan Maret, mantan el portero nomor satu The Catalans tersebut baru akan fit pada Desember mendatang.

Kiper yang akibat cedera gagal berangkat dalam Timnas Spanyol ke Piala Dunia 2014 itu kini berusia 32 tahun ini dan akan jadi pelapis bagi kiper pilihan pertama Brendan Rodgers  Simon Mignolet. Taktik ini dilakukan sang pelatih guna mengisi kekosongan slot penjaga gawang berpengalaman usai Pepe Reina hijrah ke Bayern Munchen.

Sebelumnya, Valdes telah ditetapkan untuk pindah ke klub Prancis, AS Monaco, tapi karena cedera menempatkan dirinya tidak jadi pindah. Rodgers telah merencanakan untuk membidik Alex McCarthy dari Reading, tapi sang kiper akan bergabung QPR seharga £ 6 juta. Sedang Valdes adalah legenda di Barcelona setelah menjaga gawang lebih dari 500 pertandingan untuk klub raksasa La Liga dengan memenangkan tiga final Liga Champions dan enam gelar La Liga.

Sementara itu, usai gagal mendapatkan tanda tangan Radamel Falcao,Arsenal yang kekurangan stok penyerang tajam dilaporkan akan segera membuat penawaran senilai 15 juta euro untuk striker Sevilla, Carlos Bacca yang kabarnya memiliki klausul buy-out kontrak senilai 35 juta euro. Arsene Wenger juga berencana memboyong Matija Nastasic dari Manchester City serta Ron Vlaar dari Aston Villa.

Adapun Tottenham Hotspur diklaim bakal melepas Roberto Soldado ke AS Monaco guna mendapatkan jasa Wilfried Bony dari Swansea City. Harga Bony mencapai 19 juta pounds. Sebelumnya Spurs telah meminjamkan Lewis Holtby ke Hamburg SV.

Tak kalah mengejutkan dari La Liga dan Serie A, Atletico Madrid jadi klub pemenang dalam perebutan servis Alessio Cerci dari Torino. Selain jago membobol gawang lawan, Cerci juga hebat dalam urusan mengirim umpan matang buat rekan satu timnya. Artinya, Mario Mandzukic bakal makin berbahaya di kotak penalti lawan. (sbn)


LONDON - Kepindahan Radamel Falcao dari AS Monaco ke Manchester United juga sekaligus membuktikan bahwa English Premier League (EPL) masih jadi destinasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News