Pelamar CPNS Kebingungan Susah Daftar Online

Pelamar CPNS Kebingungan Susah Daftar Online
Pelamar CPNS kebingungan susah daftar online. Foto: Ilustrasi/Dok JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Media center Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) setiap harinya selalu didatangani pelamar CPNS. Rata-rata mereka kebingungan tidak bisa mendaftar CPNS online.

"Saya tidak bisa mendaftar, susah sekali logingnya. Sudah coba malam sampai subuh juga enggak bisa," keluh Lita, alumnus Universitas Atmajaya saat datang berkonsultasi, Selasa (2/9).

Sama halnya dengan Ethan. Dia susah sekali melakukan loging ke instansi yang dituju. "Ini sudah tinggal berapa hari lagi ditutup tapi belum bisa masuk juga," ujarnya.

Ditambahkan Lita, sistem single entry malah menyusahkan para pelamar. Karena pelamar tidak bisa mendaftar dengan mudah. Dia membandingkan saat pendaftaran CPNS 2013, lebih mudah aksesnya.

"Kalau tahun lalu, asyik-asyik saja daftarnya karena portalnya di masing-masing instansi. Sekarang susah karena cuma satu yang handle," ucapnya.

Baik Lita maupun Ethan berharap Panselnas memperhatikan masalah ini agar tidak merugikan para pelamar. (esy/jpnn)


JAKARTA - Media center Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) setiap harinya selalu didatangani pelamar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News