SBY Pastikan tak ada 'Deal-Deal' dengan Jokowi

SBY Pastikan tak ada 'Deal-Deal' dengan Jokowi
Presiden SBY jumpa pers usai bertemu koalisi Merah Putih di Puri Cikeas. FOTO: Natalia/jpnn

jpnn.com - BOGOR - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono kembali menegaskan bahwa pertemuannya dengan presiden terpilih Joko Widodo hanya membahas transisi pemerintahan. Ia menampik ada pembicaraan deal politik lainnya dengan pria yang akrab disapa Jokowi itu.

"Konteksnya itu bukan konteks politik. Tidak ada deal politik apapun seperti yang dispekulasikan sejumlah kalangan. Tujuan kami bertemu di Bali untuk kesiapan presiden terpilih emban tugas setalah 20 Oktober," ujar Presiden usai bertemu  koalisi Merah Putih di kediamannya Puri Cikeas, Bogor, Selasa, (2/9).

Presiden mengaku ia merasa memiliki kewajiban moral untuk membantu presiden terpilih. Ketua Umum Partai Demokrat itu juga menganggap Jokowi beruntung karena memiliki kesempatan membahas masa transisi bersama presiden sebelumnya. Ia membandingkan dirinya tahun 2004 yang sulit mendapatkan kesempatan demikian.

"Ini bagian penting dari pematangan demokrasi kita dan ini tradisi politik yang hendak kita bangun. Saya punya pengalaman di masa lalu, tidak memungkinkan untuk sebuah transisi atau mengalami tradisi politik yang baik itu," ungkap Presiden.

Presiden berharap Jokowi bisa mengemban tugas di pemerintahan baru dengan baik karena sudah mempersiapkan masa transisi. (flo/jpnn)

BOGOR - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono kembali menegaskan bahwa pertemuannya dengan presiden terpilih Joko Widodo hanya membahas transisi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News