Hatta Anggap Kompetisi dengan Jokowi Sudah Selesai

Hatta Anggap Kompetisi dengan Jokowi Sudah Selesai
Hatta Rajasa di kompleks kediaman Presiden SBY, Cikeas, Bogor. Foto:Natalia Laurens/JPNN.com

jpnn.com - BOGOR - Hatta Rajasa nampaknya tak ingin lagi ada perdebatan dan gaduh antara kubunya dengan kubu pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Hatta mengaku pihaknya menghormati putusan Mahkamah Konstitusi yang mengukuhkan pasangan nomor urut dua itu memenangkan Pilpres 2014.

"Mari kita bangun budaya etika berkompetisi yang sehat. Selesai kompetisi, selesai. Hormati keputusan MK. Jangan kemudian kita berbeda kemudian tidak bertegur sapa, tidak lagi bisa berjumpa," ujar Hatta di kompleks Puri Cikeas, Bogor usai bertemu Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Selasa (2/9).

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu meminta pertemuannya dengan Jokowi pada Senin malam lalu tidak disalahartikan. Pertemuan itu, kata dia, bukan berarti PAN memilih merapat ke kubu Jokowi-JK.

Ia menyatakan pertemuan itu hanya untuk menyatukan persepsi bersama-sama membangun bangsa. Hatta pun mendoakan Jokowi dapat melakukan yang terbaik di masa pemerintahan baru.

"Pak Jokowi sahabat saya, lama berkomunikasi, hampir terus-terusan. Pak JK, saya juga ingin berjumpa. Itulah cara-cara kita berpolitik. Jangan nanti dilihat, tuh lihat pemimpin kita berkompetisi tidak ada lagi silaturahim. Ketemu saja tidak, mengucapkan selamat tidak. Ini tidak baik untuk politik kita," tandas Hatta. (flo/jpnn)


BOGOR - Hatta Rajasa nampaknya tak ingin lagi ada perdebatan dan gaduh antara kubunya dengan kubu pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Hatta mengaku


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News