Kemenpera Diminta Bikin Terobosan

Kemenpera Diminta Bikin Terobosan
Kemenpera Diminta Bikin Terobosan

jpnn.com - JAKARTA--Komisi V DPR RI meminta Kementerian Perumahan (Kemenpera) untuk meningkatkan penyerapan Fasilitas KPR FLPP (Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan).

“Meskipun ada keterbasan anggaran FLPP, namun Kemenpera harus dapat menyerapnya dengan baik," ujar Yoseph Umar Hadi,  dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi V DPR RI, di Senayan, Selasa (2/9).

Dikatakannya, Komisi V DPR RI prihatin dengan situasi backlog yang terjadi saat ini. Oleh karena itu, harus ada terobosan yang dilakukan Kemenpera.

“Semoga backlog yang terjadi sekarang ini dikarenakan oleh adanya keterbatasan anggaran bukan karena tidak adanya niat baik dari pemerintah," ujar politisi PDIP ini.

Sementara itu, Sekretaris Kementerian Perumahan Rakyat, Rildo Ananda Anwar menyatakan, Kemenpera bersungguh-sungguh mengatasi backlog.

Meskipun Kemenpera telah membuat keputusan untuk menghentikan penyaluran KPR FLPP per Maret 2015 akan tetapi itu bukanlah keputusan akhir.

“Terkait dengan FLPP, Pak Menteri  telah meminta REI mengkaji dan melaporkan kepada Kemenpera, daerah mana saja yang tepat untuk pembangunan rusun dan rumah tapak. Ini agar penyaluran KPR FLPP dapat terus berjalan baik," terang Rildo. (esy/jpnn)


JAKARTA--Komisi V DPR RI meminta Kementerian Perumahan (Kemenpera) untuk meningkatkan penyerapan Fasilitas KPR FLPP (Fasilitas Likuiditas Pembiayaan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News