Ganjar Pranowo Mulai Ditinggal PDIP Jateng?

Ganjar Pranowo Mulai Ditinggal PDIP Jateng?
Ganjar Pranowo Mulai Ditinggal PDIP Jateng?

jpnn.com - SEMARANG - Satu tahun pemerintahan Ganjar Pranowo dan Heru Sudjatmoko di Jawa Tengah tidak hanya dinilai sekadar wacana. Tetapi juga gagal menjalin hubungan kerja yang harmonis dengan DPRD Jateng. Malah satu tahun terakhir ini hubungan Ganjar dengan kalangan dewan kelihatan memburuk. Fraksi PDIP, partai yang mendukung Ganjar maju Pilgub juga diduga sudah mulai meninggalkan Ganjar.

Rumor hubungan Ganjar-Dewan sudah tidak harmonis, dan PDIP mulai meninggalkan Ganjar mulai terdengar sebulan terakhir. Kejadian yang memperkuat dugaan itu terlihat pada acara Ramah Tamah dan Perpisahan gubernur dengan anggota DPRD Jateng di Wisma Perdamaian Jalna Imam Bonjol Semarang, Senin (1/9) malam.

Acara yang digagas oleh Ganjar itu hanya dihadiri 20 orang dari 98 anggota DPRD Jateng. Anehnya, dari 22 anggota Fraksi PDIP, yang datang hanya 2 orang. Yaitu Slamet Efendi dan Rustanto. Kedua orang itu tidak terpilih lagi sebagai anggota DPRD Jateng periode 2014-2019. Pertanyaanya yang 20 anggota FPDIP pada kemana? Ada apa sampai tidak hadir?

“Dari Fraksi PDIP, hanya saya dan Mas Adi yang berangkat. Kalau Pak Wagub Heru, juga datang,” kata Slamet Efendi kepada Jateng Pos (Grup JPNN) saat meninggalkan Wisma Perdamaian Senin (1/9) malam.

Anggota Komisi A DPRD Jateng ini mengatakan, dari 20 orang yang datang selain dirinya dan Adi Rustanto, yaitu dari PKB KH Syamsil Maarif. Dari Partai Demokrat Bambang Eko Purnomo dan Bambang Priyoko. Dari PKS Madi Mulyana, Mahmud Mahfudz, Bambang, Hadi Santosa. Kemudian dari Partai Gerindra Bambang Wahyono dan Sri Wulan.
 
Dari Partai Hanura yang datang G. Sary Chotijah dan Titik. Dari Partai Golkar Bambang Sadono, Samsul Bahri dan RA Kusdilah. Dari PPP yang datang Kayatul Maki dan Endah Mustika. Dari PAN Jayus dan PKNU adalah Ali Mahfudz.

“Saya tidak tahu pasti mengapa teman-teman pada tidak datang. Tadi sore (Senin sore), saya memang sempat dikasih tahu dari teman dari fraksi lain, kalau anggota Fraksi PDIP pada tidak datang pada acara ini,” kata politisi dari Pemalang tersebut.

Acara di Wisma Perdamaian Senin malam itu adalah acara yang digagas Ganjar. Yaitu dalam rangka perpisahan dengan anggota DPRD Jateng periode 2009-2014. Acara rencanya dimulai pukul 19.30 WIB. Namun baru dimulai pukul 20.30 WIB. Acara itu juga dihadiri jajaran Forkopimda Jateng dan jajaran SKPD Jateng.

Sebenarnya kabar kalau anggota  Fraksi PDIP Jateng bakal tidak datang  pada acara Ganjar itu sudah terdengar di lingkungan Gedung Berlian sejak Senin siang. Tapi apa alasanya tidak mau datang belum jelas betul. Informasinya PDIP punya acara sendiri di tempat lain. 

SEMARANG - Satu tahun pemerintahan Ganjar Pranowo dan Heru Sudjatmoko di Jawa Tengah tidak hanya dinilai sekadar wacana. Tetapi juga gagal menjalin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News