PAN Bantah Bakal Hengkang ke Jokowi-JK

PAN Bantah Bakal Hengkang ke Jokowi-JK
PAN Bantah Bakal Hengkang ke Jokowi-JK

jpnn.com - JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) memastikan tetap berada di luar pemerintahan selama lima tahun ke depan. Rumor yang menyebutkan partai matahari terbit meminta jatah jabatan kepada capres terpilih Joko Widodo (Jokowi), dibantah petinggi partai.

"PAN tetap di luar pemerintahan dan bersama Koalisi Merah Putih," ujar Wakil Sekjen DPP PAN, Muhammad Rodli Kaelani, saat dihubungi wartawan, Selasa (2/9).

Menurutnya, bersama Koalisi Merah Putih, PAN akan menjadi kekuatan penyeimbang bagi pemerintahan Jokowi sepanjang periode 2014-2019. Meski begitu, Rodli tidak menampik ada spekulasi bahwa partai-partai yang selama ini bergabung di dalam Koalisi Merah Putih terendus bakal menyeberang masuk koalisi pemerintahan Jokowi-JK.

"Ini soal prinsip berpolitik, PAN konsisten dan ingin membangun demokrasi yang sehat dan berimbang," tegasnya. (rmo/jpnn)


JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) memastikan tetap berada di luar pemerintahan selama lima tahun ke depan. Rumor yang menyebutkan partai matahari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News