Tim Transisi Tambah Deputi dari PKB

Tim Transisi Tambah Deputi dari PKB
Tim Transisi Tambah Deputi dari PKB

jpnn.com - JAKARTA - Postur tim transisi bentukan Jokowi-Jusuf Kalla semakin bongsor. Setelah mendapat tambahan 22 kelompok kerja, kali ini tim tersebut mendapat tambahan satu deputi, yakni Eko Putro Sandjojo. Politikus PKB itu menjadi deputi bidang ekspor, ekonomi kreatif, dan percepatan ekonomi di Papua.

Dalam pertemuan dengan Wapres Boediono, Selasa (2/9) kemarin, Kepala Staf Deputi Tim Transisi Rini Soemarno sudah bersama deputi baru tersebut. Rini memperkenalkan deputi baru asal PKB itu. "Ini deputi barunya," ujarnya kepada sejumlah wartawan.

Deputi Tim Transisi Andi Widjajanto menjelaskan, penambahan satu deputi tersebut mempertimbangkan perluasan kinerja yang tidak bisa ditangani deputi lain. Karena itu, harus ada penambahan deputi baru. "Murni karena pertimbangan kinerja," jelasnya.

Sementara itu, Eko Sandjojo membantah bahwa dirinya masuk dalam tim transisi karena PKB. Dia mengaku bergabung dengan tim transisi lantaran diminta presiden terpilih Jokowi. "Saya di sini bukan karena permintaan partai. Sudah empat hari ini bergabung," jelasnya.

Dia juga berjanji bekerja semaksimal mungkin agar transisi pemerintahan antara Jokowi-Jusuf Kalla dan SBY-Boediono berlangsung lancar. "Tentu saya akan memaksimalkan kinerja," tegas ketua bidang ekonomi DPP PKB tersebut.

Dengan bertambahnya amunisi dalam tubuh tim transisi, total ada lima deputi. Selain Eko, ada Hasto Kristiyanto, Andi Widjajanto, Anis Baswedan, dan Akbar Faisal. (idr/c5/fat)


JAKARTA - Postur tim transisi bentukan Jokowi-Jusuf Kalla semakin bongsor. Setelah mendapat tambahan 22 kelompok kerja, kali ini tim tersebut mendapat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News