Jumlah Uji Coba Timnas Senior Bisa Berkurang

Jumlah Uji Coba Timnas Senior Bisa Berkurang
Suporter Timnas Indonesia. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Rencana Timnas Senior untuk bisa menjalani tiga laga uji coba di September ini kemungkinan tak tercapai. Pasalnya, dari jadwal yang telah dipaparkan oleh HPU Badan Tim Nasional (BTN), di September ini hanay tercantum dua uji coba.

Direktur HPU Demis Djamaoeddin dalam paparannya di kantor PSSI, kemarin (2/9), menjelaskan jika dalam program tim pelatih yang sduah disinkronkan, di September ini ada dua jadwal uji coba.

"Timnas pasti bermain melawan Yaman pada 9 September nanti, setelah itu ada enam jadwal lagi sebelum berangkat ke AFF," katanya.

Dari jadwal dan program uji coba yang sudah disusun sampai AFF nanti, di September ini hanya tercantum dua uji coba, yakni pada 9 dan 14 September, melawan Yaman dan Malaysia. Setelah itu Uji coba baru akan digelar kembali pada 6 Oktober.

Sesuai dengan program, pada Oktober akan ada tiga uji coba di Oktober, yakni pada 6, 10 dan 14 Oktober. Namun, untuk lawan-lawannya sejauh ini masih belum diumumkan lebih detail karena memang masih dalam tahap komunikasi.

"Soal sisanya tidak bisa saya pastikan karena kita harus menyesuaikan dengan jadwal liga kita sendiri dan liga-liga lain," ungkapnya.

Sementara itu, di November ada perubahan jadwal uji coba yang rencananya disesuaikan dengan jadwal FIFA Matchday yakni pada 14 dan 18 November. Karena mepet dengan laga AFF 2014 yang dimulai pada 22 November, maka laga 18 November digeser ke 10 November.

"Kalau terlau dekat nanti riskan, juga untuk recoverynya tak terlalu lama. Karena itu ada perubahan," terang lelaki berkumis tersebut.

JAKARTA - Rencana Timnas Senior untuk bisa menjalani tiga laga uji coba di September ini kemungkinan tak tercapai. Pasalnya, dari jadwal yang telah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News