Bantah Isu Pernikahan, Bupati Kotim Siap Menggugat

Bantah Isu Pernikahan, Bupati Kotim Siap Menggugat
Bantah Isu Pernikahan, Bupati Kotim Siap Menggugat


SAMPIT - Beredarnya kabar bahwa dirinya menikahi seorang gadis asal Martapura, Kalimantan Selatan, tak membuat Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi panik. Dengan tegas dia membantah isu bernuansa politis itu dan akan menggugat pihak-pihak yang berupaya mencemarkan nama baiknya melalui kabar tak jelas tersebut.

Bupati termuda di Kalteng itu menyebut isu tersebut adalah serangan politik terhadap dirinya menjelang kontestasi Pemilihan Bupati Kotim 2015. “Itu adalah salah satu bentuk kampanye hitam pada tahun politik ini,” sebutnya, seperti lansiran email yang dikirim dwito@kaltimpost.net ke meja redaksi, Kamis (4/9).

Supian sedang mempertimbangkan rencana gugatan kepada para pembuat dan penyebar isu. Sumber dari berita dan foto yang santer beredar belakangan ini memang belum jelas. Tetapi Supian yakin akan menemukannya. Berita yang beredar tersebut dinilai Supian terkesan dipaksakan. Sebab, narasumber tak jelas. Tak ada juga upaya konfirmasi kepada pihak-pihak terkait, terutama dirinya. 

Sebab itu, dia akan menggugat melalui pengacara dan meminta media yang telah memuat berita itu untuk membuat permintaan maaf. “Itu sangat merugikan saya secara pribadi sebagai bupati, serta keluarga dan nama besar orangtua kami,” tegasnya. 

Saat ini, Supian mengaku tak sempat memikirkan soal pernikahan. Dia hanya ingin fokus membangun Kotim menjadi lebih maju. Selain itu, dia juga masih serius menggalang kekuatan untuk kembali mencalonkan diri pada Pilbup tahun depan. “Saya masih fokus membangun Kotim,” ujarnya. 

Diketahui, belakangan beredar foto Supian bersama seorang gadis yang disebut dengan inisial Wd. Gadis itu disebut sebagai mahasiswa di Akbid Korpri Martapura. Namun belum ada penjelasan dari civitas akademika Akbid Korpri tentang hal itu.

Soal foto tersebut, Supian memberi sedikit klarifikasi. Gadis di foto bersama dirinya itu adalah Winda, sepupunya. Ayah Winda dan ayah Supian adalah kakak beradik. Menurut Supian, foto tersebut dijepret pada momen MTQ Tingkat Kalteng di Sampit beberapa waktu lalu. Winda datang ke Sampit lantaran mengidolakan grup band Gigi yang tampil pada penutupan MTQ.

Yang menjepret momen tersebut adalah ajudan Supian, di Rumah Jabatan Bupati Kotim, di Jalan Ahmad Yani, Sampit. Selain Winda, banyak orang lain yang juga turut berfoto dengan Supian pada momen itu, termasuk para ajudan sendiri. Bahkan, Mody, putri pertama Supian, juga berpose bersama Winda.

SAMPIT - Beredarnya kabar bahwa dirinya menikahi seorang gadis asal Martapura, Kalimantan Selatan, tak membuat Bupati Kotawaringin Timur (Kotim)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News