Pengusaha Rental Mobil di Sorong Untung Rp 240 Juta Per Bulan

Pengusaha Rental Mobil di Sorong Untung Rp 240 Juta Per Bulan
Pengusaha Rental Mobil di Sorong Untung Rp 240 Juta Per Bulan

jpnn.com - SORONG - Papua punya pesona dengan potensi alamnya yang luar biasa. Peluang ini dimanfaatkan pengusaha rental mobil untuk meraup keuntungan.

Seperti rental mobil UD. Fajriani yang siap melayani perjalanan dari Sorong Selatan menuju Sorong, dan sebaliknya. Keuntungan yang didapat cukup menjanjikan. "Satu mobil menghasilkan Rp 15-20 juta," ucap pemilik penyewaan rental mobil, Fajriani saat ditemui di Sorong, Papua (5/9).

Saat ini jumlah mobil rental yang dimilikinya ada 12 unit kendaraan. Sehingga dalam sebulan UD. Fajriani bisa menghasilkan keuntungan Rp240 juta.

Lebih lanjut dijelaskan, skema penyewaan mobil miliknya berbeda dengan rental mobil di wilayah lain. Biasanya usaha rental lain menggunakan biaya sewa Rp 350-400 ribu per hari. Di tempatnya, biaya sewa Rp 1,5 juta hanya untuk sekali perjalanan.

"Fortuner sekali jalan Rp 1,5 juta, kalau Innova dan Rush itu harga rentalan sekali jalan Rp 1,2 juta," bebernya.

Harga yang ditawarkannya terbilang wajar, mengingat jarak tempuh lokasi tujuan memakan waktu sampai 6 jam dengan medan yang cukup sulit. Terlebih, tak semua jalan di Papua berjalan mulus alias belum diaspal.

Selain itu harga bahan bakar minyak, baik solar maupun premium sangat sulit didapat dan harus mengantre berjam-jam bahkan berhari-hari untuk mendapatkannya. "Di sini apa-apa susah, medan jalannya, bensin masih susah didapat. Makanya kita sediakan fortuner," ungkapnya. (chi/jpnn)

SORONG - Papua punya pesona dengan potensi alamnya yang luar biasa. Peluang ini dimanfaatkan pengusaha rental mobil untuk meraup keuntungan. Seperti


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News