Cilic Akhirnya Bisa Tembus Semifinal US Open

Cilic Akhirnya Bisa Tembus Semifinal US Open
Marin Cilic. Foto: Daily Mail

jpnn.com - NEW YORK - Kutukan Marin Cilic di ajang Grand Slam seri US Open 2014 akhirnya pecah. Petenis asal Kroasia itu akhirnya berhasil melaju ke semifinal setelah menekuk Tomas Berdych tiga set langsung dengan skor 6-2, 6-4, 7-6 dalam laga yang dilangsungkan di Arthur Ashe, Jumat (5/9) WIB.

Kemenangan itu membuat Cilic akhirnya bisa merasakan semifinal pertama sepanjang keikut sertaannya di US Open. Sebelumnya, Cilic hanya sekali melaju ke semifinal Grand Slam, yakni di Australia 2010 silam.

Hasil itu juga menegaskan tren positif yang ditorehkan Cilic sepanjang 2014. Sebelumnya, petenis berusia 25 tahun itu sukses melaju ke babak perempat final Grand Slam seri Wimbledon.

Cilic sebenarnya tak terlalu diunggulkan untuk melaju ke semifinal. Pasalnya, Cilic hanya menempati seeded ke-14 dalam turnamen Grand Slam terakhir 2014 itu. Sementara, Berdych memasuki lapangan dengan status unggulan keenam.

“Saya merasa takjub. Saya mengalami masa yang sulit dalam beberapa tahun terakhir. Saya bahagia karena semua hal bekerja dengan baik. Saya hanya menikmati momen di atas lapangan,” terang Cilic di laman resmi ATP. (jos/jpnn)


NEW YORK - Kutukan Marin Cilic di ajang Grand Slam seri US Open 2014 akhirnya pecah. Petenis asal Kroasia itu akhirnya berhasil melaju ke semifinal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News