Buron Curas Spesialis Nasabah Bank Ditangkap saat Curi Susu

Buron Curas Spesialis Nasabah Bank Ditangkap saat Curi Susu
Buron Curas Spesialis Nasabah Bank Ditangkap saat Curi Susu

jpnn.com - BANJARMASIN - Setelah hidup menjadi buronan selama setahun, Tukiman alias Itok, DPO kasus pencurian dengan kekerasan  spesialis nasabah bank yang terjadi di Tanjung, Kabupaten Tabalong, dibekuk anggota Resmob Polda Kalsel dan Buser Polres Tanjung di Jln Lokasi, Banjarmasin Selatan, Jumat (5/9) siang.

Warga Jalan Lokasi 2  ini ditangkap bersama seorang rekannya bernama Muhammad Noor alias Amat Dong (34). Menariknya, saat ditangkap keduanya baru saja mencuri mencuri puluhan kotak susu dari sepeda motor seorang sales yang sedang mampir di sebuah warung.

Keduanya terkejut ketika melihat petugas berpakaian preman yang dipimpin Kanit Jatanras Polda Kalsel AKP Arief Prasetya memergoki aksi mereka. Bahkan, Amat Dong sempat mengeluarkan senjata tajam dan mengarahkan kepada petugas. Petugas yang melihat kemudian mencoba memperingatkan Amat Dong agar menyerah.

Karena tetap melawan Amat akhirnya dilumpuhkan dengan timah panas di kaki kirinya. Melihat rekannya tertembak, Itok yang semula ingin melawan akhirnya menyerah. Untuk sementara waktu keduanya digelandang ke Polsekta Banjarmasin Selatan.

Anggota Buser Polres Tabalong Bripka Busriansyah mengatakan, pihaknya sudah lama mengejar Itok. Pelaku adalah buron dalam kasus pencuri spesialis nasabah bank di Jln Flamboyan 3, Kecamatan Mabuun, pada tahun 2013 lalu. Modusnya adalah dengan membuntuti korban saat pulang dari bank. Setelah korban tiba di rumah pelaku langsung menggasak uang korban dengan cara memecah kaca mobil.
 
Dua rekan Itok saat itu berhasil dibekuk tidak lama setelah aksinya di Tanjung. Dari kedua pelaku itulah diketahui keterlibatan Itok. Anggota Buser Reskrim Tanjung dibantu Resmob Polda yang dipimpin Kanit Jatanras AKP Arief Prasetya langsung bergerak saat mendapat kabar keberadaan pelaku.

"Kami sudah lama mengejar pelaku, begitu mendapat informasi kalau pelaku ada di Banjarmasin kami langsung meluncur. Setelah sehari sebelumnya melakukan pengamatan hari ini dibantu Resmob Polda pelaku berhasil kita tangkap," ujar Busri.

Kanit Jatanras Polda Kalsel AKP Arief Prasetya mengatakan, saat ditangkap pelaku baru saja melakukan pencurian di sekitar lokasi penangkapan.

"Ternyata sebelum mencuri susu, Itok dan Amat Dong juga sudah mencuri puluhan bungkus minyak goreng di kawasan Jalan Gatot Subroto. Saat diamankan kita menemukan ada minyak goreng dan puluhan kotak susu," jelasnya.

BANJARMASIN - Setelah hidup menjadi buronan selama setahun, Tukiman alias Itok, DPO kasus pencurian dengan kekerasan  spesialis nasabah bank

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News