Nishikori Jadi Petenis Putra Asia Pertama di Final US Open

Nishikori Jadi Petenis Putra Asia Pertama di Final US Open
Nishikori Jadi Petenis Putra Asia Pertama di Final US Open

jpnn.com - NEW YORK - Kei Nishikori mencatat sejarah besar di Grand Slam seri US Open 2014. Nishikori menjadi petenis putra pertama Asia yang berhasil melenggang ke partai pemungkas turnamen level Grand Slam.

Sejarah itu tercipta ketika Nishikori berhasil menekuk Novak Djokovic pada babak semifinal yang dilangsungkan di Arthur Ashe, Minggu (7/9) WIB. Meski  kepayahan, Nishikori mampu mengatasi perlawanan lewat laga empat set dengan skor 6-4, 1-6, 7-6, 6-3

“Saya tak tahu apa yang terjadi. Saya merasa sedikit kepayahan, terutama sejak kali pertama melaju ke semifinal Grand Slam. Ini hal yang amazing,” terang Nishikori sebagaimana dilansir laman resmi ATP.

Catatan itu melanjutkan performa gemilang Nishikori di US Open. Ini merupakan kemenangan ketiga beruntun Nishikori ketika bersua petenis top ten. Sebelumnya, petenis asal Jepang itu menekuk Milos Raonic serta Stanislas Wawrinka.

“Saya selalu siap bermain melawan para pemain seperti ini. Terutama musim ini saya bermain dengan sangat baik. Tapi, saya harus mengakui memiliki perasaan yang sedikit gugup,” tegas Nishikori. (jos/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Deadline pun Dirasa Telat

NEW YORK - Kei Nishikori mencatat sejarah besar di Grand Slam seri US Open 2014. Nishikori menjadi petenis putra pertama Asia yang berhasil melenggang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News