Serena Samai Rekor Chris Evert dan Navratilova

Serena Samai Rekor Chris Evert dan Navratilova
Serena Williamns Samai Rekor Chris Evert dan Navratilova

jpnn.com - NEW YORK - Serena Williams kini bersanding dengan Chris Evert dan Martina Navratilova dalam daftar pengumpul gelar juara turnamen level Grand Slam. Ketiganya kini sama-sama membukukan 18 trofi juara.

Serena membukukannya setelah berhasil menghentikan perlawanan Caroline Wozniacki dua set langsung dengan skor 6-3, 6-3 dalam laga yang dilangsungkan di Arthur Ashe, Senin (8/9) WIB.

Sejak era terbuka, hanya ada empat petenis yang berhasil membukukan gelar Grand Slam lebih dari 15 tropi. Selain Serena, Evert dan Navratilova, ada pula Steffi Graf yang kini kokoh di pucuk klasemen dengan koleksi 22 gelar.

Namun, dari keempat petenis itu, Serena membukukannya dengan durasi terpanjang, yakni 16 tahun. Sementara, Evert, Navratilova dan Graf masing-masing hanya butuh 13 tahun.

“Sebuah kebahagiaan bagi saya ketika bisa memenangkan gelar ke-18 di tempat ini. Saya tak bisa meminta untuk melakukan hal ini di tempat yang lebih baik,” terang Serena setelah laga sebagaimana dilansir laman resmi WTA. (jos/jpnn)


NEW YORK - Serena Williams kini bersanding dengan Chris Evert dan Martina Navratilova dalam daftar pengumpul gelar juara turnamen level Grand Slam.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News