Stres, Bendahara di Buton Utara Bakar Uang Kas

Stres, Bendahara di Buton Utara Bakar Uang Kas
Stres, Bendahara di Buton Utara Bakar Uang Kas

jpnn.com - BUTON - Pengaruh stres, bendahara Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kabupaten Buton Utara (Butur), HJ (inisial) bakar uang kas sebesar Rp 16 juta di ruang kerjanya, Minggu (7/9) malam. Ulah nekatnya ini untuk menghilangkan jejak, karena sebelumnya sudah menghabiskan uang kas Rp 24 juta.

Pelaku sengaja membakar uang itu untuk mengelabui atasannya, sehingga dibuat sedemikian rupah seolah-olah terjadi kecelakaan. Hal ini berdasarkan pengkuan HJ dihadapan penyidik Polsek Kulisusu, kemarin.

Kapolsek Kulisusu Kompol Syafaruddin Tika melalui Panit I Reskrim, Bripka Burhanuddin mengatakan, kejadian tersebut sekitar pukul 20.00 Wita. Pelaku dengan sengaja mengambil uang dalam laci meja yang dibungkus kantong kresek berwarna hitam, kemudian memasukan dalam tas.

Selanjutnya, kata dia, tas itu diletakan di lantai lalu mengambil kertas HVS dan korek api. "Kemudian kertas itu dibakar di samping tas yang berisi uang Rp 16 juta. Lalu ia mundur beberapa langka mengamati api," kata Burhanuddin seperti dilansir Kendari News (JPNN Grup), Senin (8/9).

Setelah memastikan seluruh uang itu hangus, sambungnya, HJ mengunci ruang kerjanya dan menuju ke kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) untuk menyelesaikan pekerjaannya sampai pukul 23.00 Wita, dan kembali ke rumah.

Ia melanjutkan, sekitar pukul 01.00 dini hari, pelaku pamit kepada isterinya untuk ke kantor melihat uang itu sudah terbakar habis atau belum. Kemudian HJ melaporkan kejadian itu kepada atasannya bahwa di ruang kerjanya terbakar.

"Lantas Pak Kadis bilang kenapa bisa begitu? Dijawab pelaku mungkin akibat puntung rokok saya tidak matikan. Itu alasan HJ kepada atasannya," tutur Burhanuddin.

Setelah mendapat laporan dari anak buahnya, Kepala BPPKB Butur, Kasmin Tiu langsung meninjau lokasi dan melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Kulisusu. "Setelah Pak Kadis cek di kantornya, lalu melapor ke sini sekitar pukul 02.00 Wita," terangnya.

BUTON - Pengaruh stres, bendahara Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kabupaten Buton Utara (Butur), HJ (inisial) bakar uang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News