Marin Cilic Jawara US Open

Marin Cilic Jawara US Open
Marin Cilic, mematahkan rekor Pete Sampras sebagai petenis di luar 10 Besar yang melaju ke podium juara US Open. Foto: Chris Trotman/Getty Images North America/AFP

jpnn.com - NEW YORK - Marin Cilic menahbiskan diri sebagai juara Grand Slam seri US Open 2014. Gelar itu diraih setelah Cilic sukses menekuk Kei Nishikori dengan skor 6-3, 6-3, 6-3 di Arthur Ashe, Selasa (9/9) WIB.

Hasil itu membuat Cilic berhasil mengukir sejarah bagi Kroasia. Pria berusia 25 tahun itu menjadi petenis Kroasia pertama yang memenangi Grand Slam setelah 13 tahun. Petenis Kroasia terakhir yang menang di Grand Slam ialah Goran Ivanisevic di Wimbledon 2001 silam.

“Ini semua hasil kerja keras yang dilakukan dalam beberapa tahun terakhir, terutama tahun ini. Tim saya memberikan hal spesial bagi saya, terutama pelatih,” terang Cilic di laman resmi ATP.

Kemenangan itu membuat Cilic berhasil mematahkan rekor Pete Sampras sebagai petenis di luar sepuluh besar yang melaju ke podium juara. Cilic merupakan unggulan ke-14 tahun ini. Sementara, Sampras merupakan unggulan ke-17 ketika menang pada edisi 2002 silam.

“Kami bekerja sangat keras. Namun, yang paling penting dari semua ini ialah dia membuat saya enjoy bermain tenis dan selalu having fun. Saya pikir, saya menikmati momen paing enjoy,” tegas Cilic. (jos/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Peluang Lolos Tetap Terbuka

NEW YORK - Marin Cilic menahbiskan diri sebagai juara Grand Slam seri US Open 2014. Gelar itu diraih setelah Cilic sukses menekuk Kei Nishikori dengan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News