Pukul Turki, Lithuania Tantang AS di Semifinal

Pukul Turki, Lithuania Tantang AS di Semifinal
Guard Lithuania Renaldas Seibutis (kiri) berhasil melewati forward Turki, Cedi Osman. Foto: Josep Lago/AFP

jpnn.com - BARCELONA - Kejutan besar dibukukan timnas basket Lithuania di FIBA World Cup 2014. Lithuania berhasil menumbangkan Turki dengan skor 73-61 pada babak perempat final di Palau Sant Jordi, Barcelona, Rabu (10/9) WIB.

Lithuania sempat diprediksi bakal kalah setelah hanya mampu mencetak 13 angka atau lima poin lebih sedikit dari torehan Turki pada kuarter pertama. Namun, Lithuania bangkit di kuarter kedua. Renaldas Seibutis dkk mampu menjaringkan 20 angka atau dua kali lipat dari poin yang dihasilkan Turki. 

Lithuania kembali kalah setelah hanya mencetak 14 angka pada kuarter ketiga. Sementara, Turki berhasil mengemas 16 poin.

Tapi, Lithuania benar-benar menggila di kuarter penentuan. Seibutis dkk sukses menjaringkan 26 poin, sementara Turki hanya bisa mengemas 17 angka. Seibutis menjadi bintang kemenangan Lithuania setelah mencetak 19 angka.

Jonas Valanciunas juga tampil gemilang setelah mengemas double double dengan 12 angka dan 13 rebound. Di kubu Turki, Omer Asik sukses mengemas double double dengan sebelas angka dan sepuluh rebound. Dengan hasil itu, Lithuania akan menjadi penantang Amerika Serikat di babak semifinal. (jos/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Kroasia Gilas Malta 2-0

BARCELONA - Kejutan besar dibukukan timnas basket Lithuania di FIBA World Cup 2014. Lithuania berhasil menumbangkan Turki dengan skor 73-61 pada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News