UEFA Naikkan Uang Partisipasi Liga Champions 30 Persen

UEFA Naikkan Uang Partisipasi Liga Champions 30 Persen
UEFA Naikkan Uang Partisipasi Liga Champions 30 Persen

jpnn.com - PARIS - Kocek klub-klub yang berlaga di Liga Champions dipastikan bakal semakin tebal. Pasalnya, UEFA selaku Federasi Sepakbola Eropa memutuskan bakal menambah uang partisipasi semua klub di Liga Champions hingga 30 persen.

Penambahan itu dilakukan seiring meningkatkan pemasukan dari hak siar televisi. Selain itu, kas UEFA juga semakin gemuk karena naiknya nilai sponsor dalam tiga musim ke depan.

“Keluarga besar sepak bola Eropa sangat solid dan juga makmur," terang Karl-Heinz Rummenigge, ketua Asosiasi Klub Sepak Bola Eropa (ECA) sebagaimana dilansir laman BBC, Rabu (10/9).

Saat ini, total hadiah bagi 32 klub yang berkompetisi di Liga Champions mencapai USD1,16 miliar atau sekitar Rp 13 triliun (USD= Rp 11.806). Dari jumlah ini, porsi terbanyak diraih Real Madrid yang musim lalu berhasil menjadi juara. Total, tim berjuluk Los Blancos itu mendapatkan pemasukan sebesar USD 74 juta atau sekitar Rp 873 miliar.

“UEFA dan ECA akan mengeluarkan uang kompetisi yang lebih besar bagi klub-klub yang tidak bisa lolos ke babak penyisihan grup Liga Champions,” tegas Rummenigge. (jos/jpnn)


PARIS - Kocek klub-klub yang berlaga di Liga Champions dipastikan bakal semakin tebal. Pasalnya, UEFA selaku Federasi Sepakbola Eropa memutuskan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News