Berkarir 17 Tahun, Chauncey Billups Akhirnya Pensiun

Berkarir 17 Tahun, Chauncey Billups Akhirnya Pensiun
Chauncey Billups memutuskan gantung sepatu dari NBA. Foto: philaphans

jpnn.com - DETROIT - Chauncey Billups tak kuasa melawan usia. Umur yang sudah menginjak 37 tahun akhirnya membuat penggawa Detroit Pistons itu memutuskan gantung sepatu dari NBA.

Billups merasa sudah tak memiliki kondisi fisik yang memadai dalam tiga musim terakhir. Hal itulah yang membuat Billups akhirnya harus menyudahi perjalanannya selama 17 tahun di NBA.

“Ini hanya masalah waktu. Saya tahu kapan waktunya akan datang. Pikiran dan gairah saya masih besar. Namun, saya tak bisa mengabaikan fakta bahwa saya tak sehat dalam tiga musim terakhir,” terang Billups sebagaimana dilansir laman ESPN, Rabu (10/9).

Billups bukanlah nama sembarangan di NBA. Sebagai point guard, Billups pernah membela beberapa tim besar seperti Boston Celtics dan New York Knicks. Billups juga lima kali tampil di laga All Stars.

“Saya bisa saja mencobanya lagi dan mencetak angka. Namun, saya tak akan bisa stabil. Saya tak bisa bermain dengan cara yang saya inginkan. Waktunya memang sudah tiba,” tegas mantan penggawa Los Angeles Clippers itu. (jos/jpnn)


DETROIT - Chauncey Billups tak kuasa melawan usia. Umur yang sudah menginjak 37 tahun akhirnya membuat penggawa Detroit Pistons itu memutuskan gantung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News