Raja Bisnis Transportasi Filipina Siap Caplok Cipaganti

Raja Bisnis Transportasi Filipina Siap Caplok Cipaganti
Raja Bisnis Transportasi Filipina Siap Caplok Cipaganti

jpnn.com - JAKARTA – Raja bisnis transportasi asal Filipina, William Chiongbian II, berencana mengendalikan PT Cipaganti Tbk. Hal ini dilakukan William untuk melebarkan sayap bisnisnya di sektor logistik, infrastruktur, dan transportasi di Indonesia.  

“Kami sangat serius untuk rencana ini.  Apalagi, pemimpin baru Indonesia, Pak Joko Widodo menjanjikan akan  meningkatkan pembangunan infrastruktur. Ini adalah yang baik  untuk mengawali usaha transportasi di Indonesia,” ujar William Chiongbian II melalui keterangan pers yang diterima wartawan, Rabu (10/9).

William saat ini menjabat sebagai President dan Chief Executive Officer  Fast Logistic Corporation, perusahaan terkemuka yang menguasai sektor logistik, infrastruktur, dan transportasi di Filipina. Sebulan lalu ia terpilih sebagai Komisaris PT Cipaganti Tbk.

Menurutnya, salah satu perusahaan miliknya, Fast Logistic Corporation telah melakukan penjajakan  untuk ekspansi usahanya. Melalui perusahaan tersebut William akan menjadi pengendali Cipaganti Tbk setelah berhasil menguasai lebih dari 50 persen saham CPGT, dan akan berlanjut dengan rencana tender offer.

“Penjajakan saya di Indonesia ini sudah saya lakukan sejak tahun 2012 dan baru memutuskan  hasil setelah melihat hasil Pemilu 2014 lalu,” imbuhnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Cipaganti Tbk Lasmar Edullantes mengatakan Cipaganti  akan menjajaki usaha baru di bidang logistik dan infrastruktur sambil terus memantapkan core business Cipaganti di bidang trasportasi.

Perkembangan ini, kata dia, diupayakan setelah setelah sebelumnya sempat terhambat akibat kasus penggelapan dana yang menjerat pengurus lama.

“Harapan kami Cipaganti ke depan dapat berpartisipasi dalam proyek-proyek logistik dan infrastruktur transportasi baru di Indonesia," tandas Lasmar. (flo/jpnn)


JAKARTA – Raja bisnis transportasi asal Filipina, William Chiongbian II, berencana mengendalikan PT Cipaganti Tbk. Hal ini dilakukan William


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News