Pendiri dan Deklarator Bertekad Pulihkan Citra Demokrat

Pendiri dan Deklarator Bertekad Pulihkan Citra Demokrat
Pendiri dan Deklarator Bertekad Pulihkan Citra Demokrat

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Forum Komunikasi Pendiri dan Deklarator Partai Demokrat (FKPD-PD), Vence Rumangkang meyaakini partainya akan kembali meraih kemenangan pada Pemilu 2019. Syaratnya, partai yang kini dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu sanggup menyelesaikan berbagai masalah yang dihadapi dalam 5 tahun mendatang selagi berada di luar pemerintahan.

"Saya yakin PD akan meraih kemenangan kembali pada 2019  mendatang, asalkan bisa kembali ke jatidiri dan ideologi perjuangan serta sejarah beridirnya partai. PD didirikan dengan modal idealisme membangun Indonesia yang lebih baik. Ini satu karya besar dan kami telah membawa SBY menjadi presiden selama dua periode," kata Vence di sela-sela acara silahturahmi pendiri dan deklarator PD di Jakarta, Rabu (10/9).

Vence menambahkan, berdirinya PD didasari pada tuntutan reformasi dan krisis kepemimpinan di Indonesia yang diiringi  banyaknya persoalan bangsa yang tidak dapat terselesaikan. Oleh karena itu, lanjutnya, PD didirikan untuk mencari pemimpin yang dapat menjawab permasalahan Bangsa Indonesia. “Kami pun yakin ini akan bisa kami raih kembali," ujarnya.

Vence juga kembali mengingatkan kilas balik masa-masa awal sejarah sejak munculnya gagasan mendirikan PD hingga mampu menjadi pemenang Pemilu 2009. Terlebih, PD berhasil dua kali mengantarkan SBY menjadi Presiden RI.

Karenanya dalam rangka mengembalikan kejayaan PD, dalam waktu dekat akan digelar Silaturahim Nasional II Pendiri dan Deklarator Partai Demokrat pada November mendatang. Dalam pertemuan itu akan dibicarakan beberapa rencana jangka pendek dan menengah.

"Kami ingin mengidentifikasi permasalahan dan solusi untuk perkembangan PD di masa yang akan datang. Mengupayakan peningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) kader-kader PD baik di Pusat maupun di daerah untuk memperbaiki citra PD di mata masyarakat," pungkasnya.(fas/jpnn)

 

JAKARTA - Ketua Umum Forum Komunikasi Pendiri dan Deklarator Partai Demokrat (FKPD-PD), Vence Rumangkang meyaakini partainya akan kembali meraih


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News