Tak Ganti Duit Selama Pacaran, Guru SMK Dipolisikan Eks Kekasihnya

Tak Ganti Duit Selama Pacaran, Guru SMK Dipolisikan Eks Kekasihnya
Tak Ganti Duit Selama Pacaran, Guru SMK Dipolisikan Eks Kekasihnya

jpnn.com - PALU - Seorang guru SMK berinisial Mu (31) dilaporkan ke Polres Donggala oleh Samsul Mustafa (36) yang mengaku mantan kekasihnya. Oknum guru dilaporkan ke Polres Donggala, Sabtu lalu (8/9), sesuai dengan laporan polisi nomor, LP/101/IX/2014/SPKT-III/ Res Donggala, ditandatangani, Kanit SPKT III Aiptu Ansur Djafar.

Samsul menuturkan, awal pertemuannya dengan Mu sekitar awal tahun 2011 lalu melalui jejaring sosial Facebook (FB). Dari perkenalan itu keduanya kemudian menjalin hubungan kekasih dan sering melakukan pertemuan di Kota Palu sampai dengan akhir 2013.

"Waktu itu saya kerja di Malaysia dan kami kenalan di media sosial FB. Kami juga beberapa kali bertemu dan saya yang ke Indonesia untuk bertemu dengannya," ujarnya.

Dalam perjalanan hubungan kekasih itu, lanjut Samsul, ia sering dimintai uang oleh kekasihnya itu dan uang via ditransfernya melalui SMS Banking. Permintaan uang oleh kekasihnya itu, menurut Samsul yang sudah ditransfer Rp 54 juta lebih.

Kata Samsul lagi, dia terpaksa melaporkan mantan kekasihnya itu, karena kekasihnya tidak kunjung menepati janjinya untuk mengganti uang yang diberikannya sesuai dengan kesepakatan yang dibuatnya seperti yang tercantum dalam surat pernyataan yang akan mengganti secara bertahap. Surat pernyataan tersebut ditandatangani menggunakan material 6.000.

"Sampai saat ini dia (Mu, red) sepeserpun tidak menepati janjinya mau mengganti uang tersebut," jelasnya.

Masih menurut Samsul yang mengaku warga Sulawesi Selatan yang sudah lama tinggal di Malaysia itu, sangat kecewa dengan apa yang dilakukan Mu terhadap dirinya. Demi ingin mempersunting kekasihnya, dia harus diberhentikan dari pekerjaannya di Malaysia. Bahkan ketika akan melamar, Samsul sudah memboyong beberapa keluarganya dengan tujuan melamar Mu. Begitu akan melamar, tiba-tiba dia menolak untuk dinikahi dan minta membatalkan rencana pernikahan.

"Saya dituduh berselingkuh dengan temannya, padahal itu tidak benar. Karena dia membatalkan rencana pernikahan saya minta ganti uang saya yang selama ini dipinjam. Dan dia menyanggupi dengan mengganti secara bertahap, tapi itu tidak dilakukan. Saya pun melaporkannya ke polisi," tandasnya.

PALU - Seorang guru SMK berinisial Mu (31) dilaporkan ke Polres Donggala oleh Samsul Mustafa (36) yang mengaku mantan kekasihnya. Oknum guru dilaporkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News