Foto Panas Beredar, Pejabat Manokwari Dibebastugaskan

Foto Panas Beredar, Pejabat Manokwari Dibebastugaskan
Foto Panas Beredar, Pejabat Manokwari Dibebastugaskan

jpnn.com - MANOKWARI - Akibat foto syur beredar di masyarakat, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Manokwari, Yuliana Numberi dibebastugaskan dari jabatannya.

Untuk diketahui, terkait kasus ini, kantor BPPKB Manokwari sempat dipalang. Buntut dari aksi ini digelar pertemuan antara pegawai dan Sekretaris Daerah Manokwari, Fredik Musa Lalenoh, di aula kantor PKK. Dalam pertemuan tersebut, staf memberikan rekomendasi agar Yuliana dibebaskantugaskan.

“Rekomendasi yang kami ingin sampaikan ada dua, yaitu mohon bupati untuk membebaskantugaskan pejabat yang bersangkutan (Kepala BPPKB) dalam waktu singkat dan menunjuk pelaksana tugas Kepala BPPKB pada hari ini (kemarin) sehingga tidak mengganggu aktivitas kantor,” kata Kasubag keuangan dan Aset BPPKB, Maria Bauw melalui surat rekomendasi yang ditandatangani oleh sekitar belasan pegawai dan staf seperti dilansir Radar Sorong (Grup JPNN), Kamis (11/9).

Maria yang mewakili pegawai dan staf BPPKB membacakan rekomendasi di hadapan Sekda dan pejabat Pemkab Manokwari lainnya juga menyampaikan alasan serta pertimbangan menonaktifkan kepala BPPKB.

“Bukan hal yang harus dirahasiakan karena sudah diketahui publik entah itu kalangan umum maupun anak-anak. Seorang PNS yang telah merusak citra PNS, mencoreng citra dan martabat orang asli Papua dan mencoreng nama baik Pemda Manokwari. Hal-hal ini yang harus dipertimbangan untuk membebastugaskan kepala BPPKB Manokwari,” kata Maria lagi.

Menanggapi tuntutan tersebut, Sekda Fredik Musa Lalenoh menerima aspirasi serta surat pertimbangan dan rekomendasi.  

“Yang buat rekomendasi bukan saya selaku Sekda, namun para pegawai dan staf sehingga ini jadi tanggung jawab bersama. Dengan adanya kebijakan saya menerima surat rekomendasi serta pertimbangan dan nanti membuka palang dan pintu BPPKB Manokwari saya berharap semua pegawai dan staf dapat kembali bekerja jangan tinggal atau tidur-tidur di rumah lagi,” harap Lalenoh.

Dia pun menyampaikan, telah menunjuk Sekretaris BPPKB Manokwari, Hanny Rumfabe sebagai plt.

MANOKWARI - Akibat foto syur beredar di masyarakat, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Manokwari, Yuliana Numberi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News