Kejutan Besar, Prancis Singkirkan Spanyol

Kejutan Besar, Prancis Singkirkan Spanyol
Pemai Prancis melakukann selebrasi usai mengalahkan Spanyol di perempat final FIBA World Cup 2014 di Palacio de Los Deportes, Madrid, Kamis (11/9) WIB. Foto: JAVIER SORIANO/AFP

jpnn.com - MADRID - Prancis membuat kejutan besar di babak perempat final FIBA World Cup 2014. Boris Diaw dkk sukses menyingkirkan tuan rumah Spanyol dengan skor telak 65-52 dalam laga yang dilangsungkan di Palacio de Los Deportes, Madrid, Kamis (11/9) WIB.

Di atas kertas, Spanyol tentu lebih diunggulkan lolos ke semifinal karena memiliki skuat yang lebih mentereng. Siapa yang tak kenal Pau Gasol, Ricky Rubio serta Serge Ibaka?

Selain itu, Spanyol juga sukses menekuk Prancis dengan skor telak 88-64 pada fase grup lalu. Nyatanya, Prancis terlihat lebih termotivasi dengan status non unggulan serta rekor buruk ketika bersua Spanyol.

Boris Diaw menjadi pemain paling bersinar di kubu Prancis setelah membukukan 13 poin, lima rebound dan tiga assist. Di kubu Spanyol, Pau Gasol tampil sebagai top performer dengan koleksi 17 poin dan delapan rebound.

“Ini adalah kekalahan yang sangat menyakitkan dan mengecewakan. Kami memiliki ekspektasi yang tinggi serta bermain bagus sebelum babak ini,” sesal Pau Gasol sebagaimana dilansir laman ESPN. (jos/jpnn)


MADRID - Prancis membuat kejutan besar di babak perempat final FIBA World Cup 2014. Boris Diaw dkk sukses menyingkirkan tuan rumah Spanyol dengan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News