Sergey Sirotkin Jalani Debut di F1 Seri Rusia

Sergey Sirotkin Jalani Debut di F1 Seri Rusia
Sergey Sirotkin. Foto: ist

jpnn.com - LONDON - Keinginan Sergey Sirotkin merasakan ketatnya persaingan di balapan Formula 1 bakal menjadi kenyataan. Pasalnya, Sauber akan memberikan kesempatan pada Sirotkin untuk menjalani latihan pertama di Seri Rusia, Oktober mendatang.

Selama ini, pembalap berusia 19 tahun itu memang sudah menjadi bagian dari Sauber. Namun, Sirotkin hanya diplot sebagai test driver. Sirotkin sebenarnya sempat dianggap bakal masuk line up Sauber.

Nyatanya, Sauber justru tetap mempertahankan Esteban Gutierrez. Meski begitu, kesempatan menjalani latihan bebas di Rusia juga mendatangkan keuntungan besar bagi Sirotkin.

Sebagai warga negara Rusia, Sirotkin dipastikan bakal mendapatkan dukungan dari publik tuan rumah. Apalagi, ini adalah kali pertama Rusia menggelar balapan jet darat tersebut.

Kali terakhir Rusia menggelar balapan F1 ialah pada musim 2014 silam. Tapi, dukungan untuk Sirotkin bisa saja terbelah. Pasalnya, Rusia kini juga memiliki pembalap utama di tim yang berlaga di balapan F1. Yakni, Daniil Kvyat yang saat ini membela Toro Rosso. (jos/jpnn)


LONDON - Keinginan Sergey Sirotkin merasakan ketatnya persaingan di balapan Formula 1 bakal menjadi kenyataan. Pasalnya, Sauber akan memberikan kesempatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News