Tinggalkan Ferrari, Montezemolo Terima Pesangon Rp 419 M

Tinggalkan Ferrari, Montezemolo Terima Pesangon Rp 419 M
Luca Di Montezemolo. Foto: AFP

jpnn.com - MILAN - Kocek Luca di Montezemolo bakal sangat tebal setelah resmi mengundurkan diri sebagai chairman Ferrari. Pasalnya, Ferrari harus memberikan pesangon dalam jumlah besar untuk Montezemolo.

Laman Reuters, Kamis (11/9) menulis, Montezemolo akan mendapatkan pesangon sebesar 26.95 juta Euro atau sekitar Rp 419 miliar (Euro= Rp 15.678). Namun, nominal itu akan dibagi dalam dua termin.

Montezemolo bakal mendapatkan lump sum sebesar Rp 206 miliar pada 31 Januari 2015 mendatang. Nominal itu diberikan sebagai kompensasi keengganan Montezemolo bekerja hingga Maret 2017. Nah, Fiat juga mesti membayar Rp 213 miliar yang setara dengan lima kali gaji tahunan Montezemolo. Namun, jumlah itu akan dibayarkan selama 20 tahun ke depan.

Sebagaimana diketahui, Montezemolo akhirnya memilih mengundurkan diri dari tim yang sudah ditanganinya selama 23 tahun itu. Kabarnya, Montezemolo kini akan bergabung dengan maskapai penerbangan Alitalia. (jos/jpnn)


MILAN - Kocek Luca di Montezemolo bakal sangat tebal setelah resmi mengundurkan diri sebagai chairman Ferrari. Pasalnya, Ferrari harus memberikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News