Kompetisi GITR Tingkat Asia Pasifik Bakal Digelar Sabtu

Kompetisi GITR Tingkat Asia Pasifik Bakal Digelar Sabtu
Kompetisi GITR Tingkat Asia Pasifik Bakal Digelar Sabtu

jpnn.com - JAKARTA - Ciputra Foundation, Global Entrepreneurship Program Indonesia (GEPI) dan Universitas Ciputra didukung oleh Bank Mandiri dan US Embassy dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggaran kompetisi Get In The Ring (GITR) tingkat Nasional dan Regional untuk tahun ini. GITR merupakan sebuah kompetisi internasional yang menawarkan konsep unik dalam mempresentasikan bisnis.

Acara ini bakal digelar selama dua kali, di mana Get In The Ring tingkat nasional telah digelar Rabu (10/9) kemarin di America Pacific Place, Jakarta. Sementara, Get In The Ring tingkat regional Asia Pasifik bakal diselenggarakan di Kampus Universitas Ciputra – Surabaya pada 13 Oktober 2014.

President UCEC, Antonius Tanan mengatakan pemenang pertama kompetisi investment bergengsi dan berskala international ini akan mendapatkan investasi sebesar 1 juta Euro. Selanjutnya berkesempatan untuk kembali memperebutkan investasi di Get In The Ring tingkat regional, internasional dan SLUSH Investment Competition di Finalndia. Sedangkan pemenang ke dua akan ikut pertandingan World Start Up Competition di Seoul–Korea Selatan.

Dijelaskan Antonius bahwa dari seluruh peserta lokal, kurang lebih 40 start Up yang mendaftar terpilih delapan start up yang lolos seleksi sesuai rekomendasi dari tim internasional. Start Up tersebut akan bertanding berdua-dua maka dari itu akan ada 4 ronde dengan 4 semi finalis.

"Yang menarik dari 4 semi finalist itu mereka tidak lagi bertanding berdua-dua tetapi masing-masing langsung pitching dihadapan para juri dan berusaha meyakinkan para juri kenapa mereka yang layak menjadi pemenangnya. Sehingga challengenya juga untuk para juri yang harus menentukan siapa yang terbaik untuk maju ke babak regional," ujar Antonius dalam siaran persnya, Kamis (11/9).

Start up yang terseleksi adalah start up yang sudah berdiri minimal satu tahun, serta sudah memiliki pelanggan dan sudah menjual juga produknya. Untuk para juri dalam kompetisi ini tak lain adalah para investor dan pembisnis.

"Bagi mereka yang sudah pernah mendapatkan investasi dari pihak ketiga atau memenangkan kompetisi-kompetisi sebelumnya tentu bakal memiliki kesempatan lebih besar untuk masuk dalam seleksi," serunya.

Get in the Ring pertama kali diselenggarakan oleh Erasmus Centre of Entrepreneurship tahun 2009, awalnya kompetisi ini bernama Meet the Dragons hingga tahun 2011 dan berkembang dari sebuah kompetisi lokal menjadi kompetisi berskala Eropa. Konsep Get in the Ring baru diterapkan mulai tahun 2012. (chi/jpnn)

JAKARTA - Ciputra Foundation, Global Entrepreneurship Program Indonesia (GEPI) dan Universitas Ciputra didukung oleh Bank Mandiri dan US Embassy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News