Baru Dilantik, Anggota Dewan Ramai-ramai Gadai SK

Baru Dilantik, Anggota Dewan Ramai-ramai Gadai SK
Baru Dilantik, Anggota Dewan Ramai-ramai Gadai SK

jpnn.com - JAMBI – Pascamenerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan sebagai wakil rakyat, sejumah anggota DPRD Kota Jambi ramai-ramai meminjam uang di bank. Caranya, dengan menggadaikan SK mereka.

Dari penelusuran Jambi Ekspres (Grup JPNN), sudah ada empat orang anggota dewan yang mengajukan pinjaman.

Hal ini diakui Endang Purwati, Kepala Bank Jambi Cabang Sutomo Kota Jambi. "Memang sudah ada beberapa anggota dewan. Namun nanti barangkali akan bertambah lagi. Sementara ini ada 4 orang. Mungkin barangkali semakin bertambah terus," katanya.

Untuk mengajukan pinjaman dengan menggadaikan SK di Bank Jambi harus menggunakan SK asli. "Maksimal peminjaman Rp 300 juta," sebutnya lagi.

Lalu bagaimana jika yang meminjam uang dengan menggadaikan SK itu nantinya tiba-tiba kena kasus dan di-PAW ? Dia menyampaikan, ada jaminan yang diberikan pihak asuransi Askrida.

"Ada jaminan dari Askrida jika suatu waktu terjadi PAW atau sebagainya. Kalau tidak begitu kami juga tak mau," terangnya.

Dia menerangkan, di Bank Jambi memang ada program pinjaman untuk PNS dan juga anggota dewan. "Kami hanya menerima ajuan. Kalau memenuhi syarat bisa diterima dengan menggunakan SK aslinya," tukasnya.

Sementara, Maria Magdalena, salah satu anggota DPRD Kota Jambi terpilih mengaku belum mendengar kabar tersebut. Dia mengatakan, jika memang ada dewan yang menggadaikan SK-nya, itu menjadi persoalan pribadinya.

JAMBI – Pascamenerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan sebagai wakil rakyat, sejumah anggota DPRD Kota Jambi ramai-ramai meminjam uang di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News