Job Fair UM Diramaikan 68 Perusahaan

Job Fair UM Diramaikan 68 Perusahaan
Job Fair UM Diramaikan 68 Perusahaan

jpnn.com - MALANG -  Belum lama mewisuda para mahasiswa beberapa waktu lalu, Universitas Negeri Malang (UM) langsung bergerak cepat dengan cara menggelar pameran Pendidikan Internasional dan Job Fair.

Kegiatan tersebut digelar untuk menjembatani lulusan agar langsung bekerja di perusahaan yang sesuai dengan bidang studinya serta membuka jalan bagi yang ingin melanjutkan studi.

Ketua Pelaksana Ahmad Fahmi, ST, MT mengatakan, kegiatan job fair dan pendidikan Internasional ini serangkaian dari Lustrum ke XII UM tahun 2014, dan akan digelar selama dua hari Kamis-Jumat (11-12/9).

Menurutnya, ada sekitar 68 perusahaan yang ikut serta pada job fair kali ini. Dalam kegiatan ini, UM juga memberikan angket kepada perusahaan untuk mengetahui kepuasan menerima lulusan dari UM.

“Perusahaan langsung rekrutmen kerja disini, dan ini sebagai bahan evaluasi kedepan bagi UM untuk mempersiapkan lulusan yang layak di pasarkan,”ujarnya.

Sebab, problem dari tahun ke tahun masih ditemukan beberapa indikator kelemahan dari lulusan UM. Diantaranya, tidak percaya diri dalam melamar kerja, dari bahasa Inggrisnya masih lemah, dan tidak siap mengikuti tes kesehatan.

Hal tersebut menjadi bahan evaluasi dalam proses belajar di bangku kuliah. Sekaligus persiapan untuk akreditasi kedepannya. Sehingga evaluasi tersebut akan diserahkan terhadap fakultas masing-masing.

Dijelaskanny a, setiap tahun prosentase alumni yang berhasil diterima oleh perusahaan mengalami peningkatan. Tahun lalu berkisar 40-50 persen lulusan yang langsung kerja dan diterima.

MALANG -  Belum lama mewisuda para mahasiswa beberapa waktu lalu, Universitas Negeri Malang (UM) langsung bergerak cepat dengan cara menggelar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News