Terlanjur Masuk GTO Wajib Beli e-Toll Card

Terlanjur Masuk GTO Wajib Beli e-Toll Card
Terlanjur Masuk GTO Wajib Beli e-Toll Card

jpnn.com - JAKARTA - PT Jasa Marga bakal melakukan peningkatan penggunaan kartu e-toll kepada para pengguna jalan tol. Salah satu cara yang akan ditempuh perusahaan pelat merah itu adalah dengan mengharuskan para pengendara mobil yang terlanjur masuk ke gerbang tol otomatis (GTO) untuk membeli e-toll card.

"Saya akan menerapkan mereka yang tidak membawa kartu, tapi masuk gerbang GTO harus membeli, tidak boleh mundur lagi," ucap General Manager Jasa Marga Cabang Cawang-Tomang-Cengkareng, Agus Purnomo saat ditemui di Kementerian PU, Jakarta, Jumat (12/9).

Konsekuensi membeli kartu e-toll memang harus diterima oleh pengendara yang terlanjur masuk ke GTO. Sebab, jika pengemudi yang tidak membawa kartu dan terlanjur masuk ke GTO bakal membahayakan serta mengagetkan pengemudi di belakangnya.

"Kami akan menugaskan SPG untuk membeli kartu e-toll paling kecil yang Rp 50 ribu," tegas Agus.

Selain itu, Jasa Marga juga bakal menambah sebanyak 27 GTO di sepanjang ruas tol Cawang-Tomang dan Soedijatmo. Dengan demikian masyarakat banyak beralih ke e-toll card dibanding mengantre panjang di gerbang tol untuk membayar secara manual.

"Diharapkan masyarakat lebih banyak terlayani, dengan adanya minat e-toll meningkat," serunya.(chi/jpnn)


JAKARTA - PT Jasa Marga bakal melakukan peningkatan penggunaan kartu e-toll kepada para pengguna jalan tol. Salah satu cara yang akan ditempuh perusahaan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News